4440 Vaksin Sinovac Tiba, Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 Perdana di Asahan

324

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Pemkab Asahan menerima 4440 Vaksin Covid-19 Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. Serah terima vaksin Covid-19 tersebut dilaksanakan di Gudang INstalasi Farmasi Jalan Durian Kisaran, Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan mengatakan, vaksin ini akan diterima dan akan ditempatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Vaksin telah kita terima pada hari ini dan akan ditempatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku artinya Kabupaten Asahan sudah Siap melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan,” ujar Bupati Asahan, Senin (1/02/2021).

Baca Juga :
Ada 17 Kondisi Orang Yang Tidak Bisa Diberikan Vaksin COVID-19, HIV Hingga Pengidap Penyakit Tertentu

Ditempat yang sama, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menegaskan vaksin ini akan dijaga dengan sangat ketat, karena dikhawatirkan nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, oleh karena itu pihak keamanan akan berjaga-jaga dengan sangat ekstra.

loading...

“Keberhasilan penjemputan Vaksin Covid-19 sampai ke Gudang Farmasi Jalan Durian Kisaran dengan aman pada hari ini berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Polri dan TNI serta unsur Forkopimda Kabupaten Asahan,” tegas Kapolres.

Amatan media, Dalam penerimaan vaksin tersebut dikawal oleh beberapa kendaraan penjemputan vaksin diantaranya mobil Ambulance vaksin, Ambulance logistik dan di kawal oleh Satlantas Polres Asahan, PM, Brimob, Dinas Kesehatan, Mobil Escape Polres Asahan.

Vaksin ini nantinya akan didistribusikan ke 29 puskesmas di Kabupaten Asahan pada esok hari. Selanjutnya pada hari Rabu direncanakan akan dilakukan Vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan. Lalu direncanakan pada hari Jumat, Bupati, Forkopimda dan Pejabat Daerah juga akan dilakukan Vaksinasi.

Sementara Untuk prosedur vaksinasi Covid-19 harus didaftarkan secara online terlebih dahulu, dan setelah hasilnya keluar pada hari Jumat, tim kesehatan akan menentukan terlebih dahulu apakah orang tersebut layak di vaksin atau tidak.

Baca Juga :
Cerita Pengalaman Dokter Suntik Vaksin Sinovac Ke Jokowi, dari Tangan Gemetar Hingga Jawab Tudingan Vaksin Palsu

Mengakhiri rangkaian penerimaan vaksin tersebut, Badan POM Tanjung Balai Asahan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kelengkapan vaksin yang baru tiba.

Dari pemeriksaan tersebut diperoleh kelengkapan berupa safety box sejumlah 100 pcs, alkohol swab, dan injeksi alat suntik sebanyak 5100, yang semuanya dalam koundisi suhu normal dan baik. (Red)

Baca Juga :
Bupati Asahan Instruksikan ASN Sosialisasikan Vaksin

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!