7 Anggota BPD Desa Putak Resmi Dilantik Camat Gelumbang

152

MITRAKITANEWS.COM, Muara Enim – Camat Gelumbang, Syarkowi melantik 7 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Putak Periode 2020-2026, bertempat di kantor Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Selasa (17/11/2020).

Anggota BPD Desa Putak yang dilantik yaitu Bambang Irawan Selaku ketua BPD, M. Muarif wakil ketua BPD, Dewi Puspa, anggota BPD yaitu Heri Subrata, A. Majid, Mindarjo dan Antonius Pujiono.

Baca Juga :
Sosialisasikan PHBS, Puskesmas Gelumbang Gelar Perlombaan Mewarnai Tingkat TK-PAUD Se-Kecamatan Gelumbang

Camat Gelumbang, Syarkowi dalam sambutannya menyampaikan, BPD Identik badan legislatif desa yang merupakan wakil rakyat, Tugas BPD adalah menyalurkan aspirasi rakyat yang dibawa ke pemerintahan desa. Kehadiran BPD yang baru hendaknya memberikan warna tersendiri yakni perubahan bagi Desa Putak.

“Anggota BPD harus kompak dengan Pemerintahan desa baik dari kepala desa maupun perangkat lainnya,” terang Camat Gelumbang.

Syarkowi juga menegaskan, untuk tetap menjaga kekompakan dan harus tau tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai anggota BPD yang baru.

“Saya juga berharap kepada anggota BPD yang baru jangan marah jika ada yang mengkritik untuk pembangunan, jangan sampai ada kekeliruan dalam pemerintahan desa kedepannya nanti,” pungkas Syarkowi.

Sementara itu, Kepala Desa Putak Albeba menyampaikan selamat kepada anggota BPD yang baru yang telah dilantik pada hari ini dan semoga kedepannya nanti menjadi mitra yang baik.

Baca Juga :
Camat Kelekar Lantik 5 Anggota BPD Desa Teluk Jaya

“Sebagai mitra kita dipilih untuk kerja, kita boleh beda ide tapi tidak boleh beda pemahaman. Mari kita berlangkah bersama membangun Desa Putak yang lebih baik,” ujar Albeba.

Dari pantauan media, pelantikan BPD ini dihadiri oleh Anggota DPR Muara Enim H Rani Kodim, Camat Gelumbang, Kepala Kantor Urusan Agama, Danramil 404-01 Gelumbang yang diwakilkan Babinsa 404-01 Gelumbang, Kepala Desa Gelumbang, Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat sekitar. (Anil sodikin)

Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!