Ada Kejutan Di Momentum Hari Sumpah Pemuda Oleh DKP KNPI Se Kota Ternate

308

MITRAKITANEWS.COM, Ternate – Dewan Pimpinan Kecamatan (DKP) KNPI Ternate Tengah dan Ternate Barat bekerja sama untuk menghelat kegiatan bersama. Kegiatan tersebut, menerut ketua DPK KNPI Ternate Tengah, Supriyanto R Senen, kegiatan tersebut untuk menmjemput momentum pada Oktober nanti yaitu sumpah pemuda yang jatuh tepat pada 28 Oktober 2020, sehingga bagi ketua DPK KNPI Ternate Tengah, ini merupakan momentum terpengting bagi KNPI.

Dia mengaku sangat berinisiatif untuk melakukan kegiatan dan mengajak DPK Ternate Tengah untuk bekerja sama dalam kegiatan tersebut, akan tetapi pada kegiatan tersebut melibatkan seluruh DPK KNPI Se Kota Ternate untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

BACA : Positif Covid-19, Menag di Isolasi di Rumah Sakit

BACA : Ancam Ditilang, Gadis Belia Jadi Korban Pencabulan Oknum Satlantas Polresta Pontianak

“Direncanakan akan berlokasi di pantai sulamadaha sebagai upaya menghidupkan kembali wisata dipantai sulamadah yang akhir-akhir mengalami penurunan pengunjung wisata, sehingga berdampak buruk pagi pelaku usaha dipantai sulamadaha,” ujarnya.

Persiapan kegiatan telah disiapkan sejak 1 bulan yang lalu, dan telah dibentuk kepanitiaan. Kegiataan ini bukan saja kegiatan terkait dengan kepemudaan akan tetapi kegiatan tersebut juga menghadirkan kegiatan budaya, sehingga kesepakatan panitia bersepakat di beri nama “Deklarasi Sumpah Pemuda Dan Panggung Budaya” bertemakan “Bersama Pemuda Torang Jaga Adat Se Atoran”.

BACA : Ekonomi Maluku Utara Triwulan II 2020 Mengalami Kontraksi Sebesar 0,16 Persen

BACA : Gawat..!! Dugaan Pungli BLT DD Kembali Terjadi Di Kabupaten Kerinci

“Kegiatan ini diharapkan ada dukungan dari pemerintah kota ternate dan telah disampaikan kepada Wali Kota Ternate saat pertemuan silahturahmi dikediaman walikota Ternate Gran Fatma Keluarahan Moya,” jelasnya.

Disisi lain, Putri A Kamal, yang dipercayakan sebagai ketua panitia deklarasi sumpah pemuda dan panggung budaya, mengatakan bahwa persiapan panitia diawali dengan penggalan dana awal penjualan makanan ringan dan air mineral yang di lakukan dilokasi jiko malamo serta perjualan kue besar yang targetan penjualan di kecamatan dan kelurahan akan yang berlangsung selama 5 hari dimulai tanggal 23 – 28 oktober 2020.

BACA : Riki, Warga Takome Kota Ternate Yang Wafat Di Kapal Ikan Berbendera China Dimakamkan Di Tempat Asalnya

BACA : Tak Punya Calon, Gerindra Belum Alihkan Dukungan Ke Paslon Lain

Adapun beberapa rangkaian kegiatan diantaranya seperti dialog Kepemudaan dan kebudayaan, sayembara puisi Baabullah, tarian daerah Malut, lomba pidato dalam bahasa ternate, lomba baca dola bololo, dalil moro dan dalil tifa, lomba kuliner daerah serta tradisi ngofa duniru (Permainan Tradisional)

“Kegiatan ini juga melibatkan peserta dari SD sapai dengan perguruan tinggi, dalam kegiatan ini DPK Ternate utara dipercayakan sebagai tim kreatif, sehingga sekretaris DPK Ternate Utara Ismet Suratman diamanahkan sebagai kordinator tim kreatif,” pungkas Putri. (Sukur Lukman)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!