Air Terjun Panca, Wisata Tersembunyi Dihutan Saneo

331

MITRAKITANEWS.COM, Dompu – Air Terjun Panca Saneo berlokasi di Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu-NTB. Air terjun ini dikenal oleh banyak orang karena memiliki ketinggian hingga 75 meter. Air terjun Panca berada ditengah hutan hujan tropis yang masih alami sehingga menghasilkan hawa yang sejuk dan dingin.

Setiap akhir pekan air terjun ini ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik baik Dompu maupun dari luar Dompu seperti Bima dan Sumbawa. Pasalnya kondisi air yang ada di lokasi air terjun juga sangat jernih dan bening sehingga menambah decak kagum para pengunjung.

Jika kamu berkunjung Kabupaten tempat lumbung jagung Nasional ini, maka ada baiknya untuk mengunjungi air terjun ini, apalagi jika bersama teman-teman bersama dengan teman-teman, karena air terjun ini bak kolam bidadari ditengah hutan.

Air Terjun Panca di Hutan Saneo

Jika kamu ingin menuju ke lokasi Air Terjun Panca Saneo, maka akan dibutuhkan tenaga yang ekstra. Pasalnya untuk menuju ke lokasi ini, kamu harus melewati jurang dan jalan yang terjal. Selain itu juga air terjun Panca juga terkenal dengan jalur yang sangat ekstrim dan menguras energi dan keringat, sehingga beberapa orang yang mengunjungi air terjun akan diuji nyalinya.

loading...

Menuju air terjun Panca bisa menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4 dengan menempuh jarak yang cukup jauh dan memakan waktu kurang lebih 3 jam. Kamu akan melewati hutan rimbun yang masih alami, lalu kamu harus berjalan kaki melalui jalan setapak dengan tingkat kemiringan dan jalan yang sedikit terjal, tapi begitu sampai di lokasi air terjun maka kamu tidak akan mau pulang dan beranjak ketika melihat air terjun panca dari dekat.

Jika kamu berkunjung kesana tidak perlu mengeluarkan uang yang wah untuk menikmati air terjun yang sangat eksotis tersebut, hanya uang parkir saja dengan nominal Rp 5000/motor dan Rp 10.000/mobil.

Air Terjun Panca Saneo memang memiliki pesona keindahan karena air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Nusa Tenggara Barat. (Rafidin)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!