Banjir Parah di Medan, 3 Jenazah Ditemukan

345

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Hujan deras yang melanda Sumatera Utara (Sumut) selama beberapa hari terakhir menyebabkan tanggul Sungai Belawan jebol, akibatnya banjir besar melanda Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Belawan mulai hulu atau dari Kawasan Delitua sampai hili ke Kota Binjai, Jumat (4/12/2020) dini hari.

Sampai saat ini ada 3 orang dipastikan tewas, diantaranya 2 laki-laki dan seorang perempuan. Dua jenazah ditemukan di sekitar aliran Sungai Bokek, sementara  satu pria ditemukan meninggal dunia di Perumahan Griya Nusa III Tanjung Selamat, Medan Tuntungan.

Baca Juga :
Jiwa Sosial Tinggi, Briptu Wahid sumbang Jilbab Untuk TPQ Wathan

Bareskrim Tangkap Ustaz Maaher Terkait Dugaan SARA

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Sumatera Utara (Sumut) merilis bahwa kawasan paling parah mengalami banjir adalah Perumahan Oma D’ Flamboyan. Dimana ada 145 Kepala Keluarga (KK) harus dievakuasi dan sejumlah rumah tenggelam dengan ketinggian air awal 4-6 meter.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono menyebutkan tim evakuasi kesulitan untuk menembus ke lokasi banjir karena ketinggian air.

loading...

“Ketinggian di dalam lokasi banjir hingga 4 sampai 6 meter. Sampai ke lokasi kita harus pakai perahu rafting Basarnas, Polri dan Arhanud,” ucapnya.

Baca Juga :
Jalinsum Asahan – Simalungun Via BP Mandoge Berlobang

Lurah Siumbut Baru : Saya Tidak Ada Maksud Menghina Suku Melayu, Saya Cinta Dengan Melayu

Atas bencana banjir ini, Basarnas menerima puluhan telepon warga dari luar Kota Medan yang cemas terhadap kondisi keluarganya yang berada di Komplek Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Sunggal, sejak Jumat dini hari.

Dari pantuan, personel SAR Medan dibantu TNI/Polri masih terus mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Sejumlah perahu karet dikerahkan petugas gabungan untuk menjemput warga yang terjebak banjir.

Baca Juga :
Sambangi Desa Sawe, Bhabinkamtibmas Himbau Ibu rumah Tangga Agar Tidak Menerima Dan Menyebarkan Berita Hoax

Pimpin Upacara Sertijab Polsek menggala, Ini Pesan Kapolres Tulang Bawang

Akibat banjir, Sampai saat ini Jalan Gatot Subroto atau tepat di persimpangan Ringroad-Helvetia menuju Kampung Lalang, Medan, ditutup. (SL).

Berita Terkait
error: Content is protected !!