Begini Kedekatan TNI Dengan Rakyatnya di Tulang Bawang

181

MITRAKITANEWS.COM, Tulangbawang – Anggota Koramil 426-04/Banjar Agung, Kodim 0426/TB, Serda J Panani, yang merupakan Babinsa Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan kegiatan gotong royong dengan masyarakat dalam menyelesaikan finishing pembuatan tempat cuci tangan serta menyampaikan Protokol Kesehatan (Prokes) di balai kampung, Selasa (01/12/2020).

J Panani tak segan melaksanakan pekerjaan membuat adukan semen bersama warga lainnya demi membantu warga yang sedang membangun tempat cuci tangan.

Tempat cuci tangan merupakan salah satu prokes yang harus dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat dan antusias baik dari warga maupun Babinsa. Selain ikut dalam melaksanakan pembangunan tempat cuci tangan.

“Gotong-royong antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi,” jelas Panani.

J Panani menjelaskan, jika selama ini, pelaksanaan kegiatan gotong royong warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Kegiatan gotong royong dalam bermasyarakat sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di Desa binaannya.

loading...

“Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat, guna mempererat Silaturahmi bersama warga binaan,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan J Panani, jika peran Babinsa dalam setiap kegiatan di Desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (Zulkifli)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!