Belum Dapat Izin dari Polri, PSSI Rencanakan Kompetisi Liga 1 dan 2 Dimulai Awal 2021

356

MITRAKITANEWS.COM, Jakarta – Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020. Hal ini usai dilakukan rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/20/2020).

Seperti diketahui, PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober ini. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

Baca Juga :
Kembali Pimpin KONI, Fredi Sebut Tanjungbalai Ketinggalan Kereta

Sinergitas TNI-POLRI, Polda Malut Gelar Olahraga Bersama

“Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dilansir dari laman psssi.go.id.

“PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut,” tambah Yunus Nusi.

Baca Juga :
Serahkan Tali Asih untuk Atlet Berprestasi, Ijeck Beri Pesan Kepada Para Atlet

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub. (Red/*)

Baca Juga :
2 Putra-Putri Terbaik Asahan Pulang Ke Kampung Halaman

Covid-19 Bukan Penghalang KONI Asahan Fasilitasi Latihan Cabor

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!