Gawat!!! Ijazah JR Saragih Hilang, Yang Dileges SKPI

277

MITRAKITANEWS.COM – Ijazah SMA milik JR Saragih hilang jelang proses legalisasi ulang ke Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat.

Dilansir dari laman www.tribunnews.com, Direktur Eksekutif DPD Demokrat Sumatera Utara, Siverius Bangun membenarkan ijazah JR Saragih hilang di Jakarta.

Dalam proses legalisasi ini JR Saragih tidak tampak. Ternyata JR Saragih mewakilkan kepada Silverius yang juga merupakan Sekretaris Tim Pemenangan JR-Ance.

Pihak JR Saragih menggunakan Surat Keterangan Pengganti Ijazah (SKPI) dengan Nomor 781/-1851.623 menerangkan bahwa ijazah/STTB nomor seri 01 OC oh 0373795 atas nama Jopinus Romli Saragih G nomor Induk 298 tahun pelajaran 1989/1990. Surat Keterangan itu diteken oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat Subaedah.

Surat Keterangan itu diterbitkan oleh Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat setelah pihak JR Saragih melaporkan kehilangan ijazah itu ke Kepolisian Resort Metropolitan Jakarta Pusat Sektor Metropolitan Kemayoran dengan Nomor Laporan 1150/B/III/2018/Sektro.Kom tanggal 5 maret dan surat pernyataan tanggung jawab mutlak dari pemohon.

Lantas… Bagaimana tanggapan dari KPU SUMUT?

Anggota KPU Sumut Benget Silitonga, menegaskan putusan Bawaslu Sumut memerintahkan JR Saragih untuk melegalisir ulang foto copy ijazah/STTB SMA miliknya kepada instansi yang berwenang.

“Itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait tata cara legalisir ijazah, bersama-sama dengan pihak kami (KPU) untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilgub Sumut 2018,” ucap Silitonga.

Ijazah JR Saragih

“Tanya yang bersangkutan. Pokoknya proses hari ini tidak ada kami lihat sesuai dengan pelaksanaan putusan Bawaslu, tapi dokumen lain,” ungkapnya

Namun anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut Herdi Munthe belum mau menanggapi hal ini.

“Alasannya karena belum memperoleh laporan valid dari tim kita, jadi belum bisa respon. Terima Kasih,” kata Herdi. (IS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
1
sad
Sedih
10
angry
Marah
1
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...