Pembaretan 40 Banser NU di Kabupaten Asahan Tandai Wujud Kesetiaan Terhadap NKRI

411

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Sebanyak 40 kader Banser NU Asahan Gelombang ke 3 menyatakan sikap konsen membela Pancasila dan NKRI. Pernyataan sikap ini dikemas dalam acara Pembaretan Banser NU yang digelar di halaman kantor NU Asahan, Kamis (15/03/2018).

Komitmen ini bukan tanpa alasan. Banser NU merupakan anak kandung NU yang dalam catatan sejarah panjang ikut membidani lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ustadz  H. Raja Dedi selaku ketua Wakil Sekretaris NU Asahan menyatakan bahwa Banser NU harus menjadi garda depan pembela Pancasila dan NKRI.

”Seiring dengan pesatnya arus perkembangan isme-isme di dunia, Banser NU dituntut tanggung jawabnya untuk siap sedia menjaga dan membela Pancasila dan NKRI. Sejarah telah mencatat bahwa para ulama NU turut serta membidani lahirnya negara Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, ketua NU Asahan Supian dalam sambutannya mengapresiasi langkah Banser NU yang menjaga dan membela keutuhan NKRI. Banser NU dinilai patut mendapat apresiasi yang tinggi lantaran sudah terbukti kiprahnya menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

”Dalam rentang sejarah yang panjang para kader Banser banyak menguasai pemahaman tentang bela negara, Pancasila dan NKRI. Sudah sepatutnya negara memberikan penghargaan kepada anak kandung NU ini,” tegasnya.(HS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...