Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

DPD Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) Akan Hadir Di Tanjungbalai

209

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) akan terbentuk di Kota Tanjungbalai. Saat ini pemegang mandat yang telah ditunjuk oleh DPW Bakomubin Sumatera Utara, yaitu Ustadz Junaidi Sirait S.Pd.I dan Guntur Syaputra Al Karim, S.Pd.I,M.Pd.

Kehadiran Bakomubin di Kota Tanjungbalai ini sangat diharapkan dalam membina karakter keumatan yang terbentuk dalam Religius dan Nasionalis.

Junaidi Sirait mengatakan sebenarnya ini meneruskan visi misi dari DPP dan DPW Bakomubin dalam hal program Mubbaligh Bela Negara dan kaderisasi Da’i.

“Sebenarnya, kehadiran Bakomubin di Tanjungbalai ini meneruskan visi misi dari DPP dan DPW Bakomubin dalam hal program Mubbaligh Bela Negara dan kaderisasi Da’i. Jadi konteksnya adalah pembinaan dan rekrutman para generasi da’i dalam menyampaikan dakwah yang moderat lebih efektif dan efisien ke masyarakat,” ungkap Junaidi.

“Tanjungbalai dulu terkenal dengan kota Ulama, Huffadz, Qori, dan Melayu yang menjunjung tinggi adat istiadat, saat ini hal itu sudah menipis waktu demi waktu bahkan menurut catatan dan informasi bahwa Tanjung Balai ini sudah pintu masuknya barang haram yang dapat merusak generasi bangsa, kita akan pulihkan itu kembali, dan Insya Allah BAKOMUBIN Tanjung Balai akan menjadi Garda Terdepan dalam memperbaiki kota tanjung balai yang kita cintai ini,” ujar Guntur Syaputra Alkarim.

“Mari bersama kita dukung dan laksanakan amanah syariat ini kepada kita semua, sehingga terjalin kota baldatun thoyyibatun warabbul ghafur,” tutup Guntur.

Menurut para pemegang mandat Bakomubin Tanjungbalai ini akan segera melaksanakan rekrutmen serta pelantikan DPD Bakomubin Tanjungbalai paling lambat akan dilaksanakan pada bulan Mei. (HS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
5
love
Senang
2
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...