GP Ansor Tanjungbalai Laksanakan Diklatsar Banser Angkatan Pertama

345

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – GP Ansor Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) barisan Ansor Serbaguna untuk angkatan pertama selama 3 hari dari tanggal 16 Maret sampai dengan 18 Maret 2018.

Ketua PC GP Ansor Tanjungbalai, Salman Al-Haris mengatakan, Diklatsar merupakan jenjang kaderisasi agar tercipta personil yang militan dan aktif.

“Diklatsar adalah satu proses jenjang kaderisasi dalam tubuh GP Ansor untuk menciptakan personil Banser yang militan dan aktif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai personil. Dalam pendidikannya diajarkan pemahaman tentang ke-Islaman, ke-Indonesiaan dan wawasan kebangsaan”, terangnya kepada MitrakitaNEWS.

Di lokasi pelatihan, Ahmad Sofwan selaku komandan instruktur dalam kegiatan tersebut mengatakan Diklatsar sebagai sarana penciptaan kader yang memiliki ideologi Islam Aswaja.

“Proses Diklatsar Banser adalah sarana penciptaan kader Banser yang memiliki ideologi Islam Aswaja yang tak diragukan lagi kecintaannya terhadap agama dan negara. Setiap peserta yang dinyatakan lulus dalam proses Diklatsar akan menjadi personil Aktif Banser yang memiliki tugas pengawalan agama, ulama, masyarakat dan menjaga NKRI dari tangan tangan jahil yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI, ditengah tengah maraknya paham-paham yang masuk ke Indonesia yang mampu merusak dan melahirkan perpecahan di kalangan masyarakat Indonesia”, tegasnya.(HS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
4
love
Senang
1
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
1
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...