Program Keluarga Harapan (PKH) di Mata Masyarakat Batu Bara “Bagaikan Setetes Air di Tengah Gurun Pasir”

157

MITRAKITANEWS.COM, Batu Bara – Pemanfaatan Dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama telah diberikan pertengahan Februari 2018 yang lalu di Kabupaten Batu Bara, itu artinya beban Hidup sebahagian masyarakat tidak mampu Penerima Bantuan PKH sedikit berkurang.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang masyarakat tidak mampu penerima dana PKH, Rodiatul Adauwiayah, dia mengatakan sangat bersyukur sekali kepada pemerintah karena dengan mendapat Dana PKH maka beban untuk menyekolahkan anak-anaknya agak sedikit berkurang.

”Bersyukur kali pun pak, dengan mendapat dana ini bisalah saya membelikan keperluan sekolah anak saya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang warga Desa Bogak kecamatan Tanjung Tiram, Batu Bara. Dia menuturkan ditengah himpitan ekonomi yang tidak menentu seperti ini, PKH bagaikan setetes air di tengah gurun pasir.

”Wah.. bersyukur botul awak ni bang.. kojo suami hanya kelaut bang, penghasilan tak totap dengan dapatnya dana PKH ni dapatlah awak membolikan keperluan anak awak sekolah, bagaikan mendapat air sojuk di tongah gurun rasonyo bang,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Kabupaten Batu Bara, Drs Bahrumsyah MM ketika dijumpai di ruang kerjanya terkait pemanfaatan dana PKH menjelaskan, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memanfaatkan seluruh alokasi dana PKH tersebut ke masyarakat yang tidak mampu melalui pendamping PKH.

“Kita sudah berupaya agar dana PKH tersebut sampai kepada masyarakat yang selayaknya menerima, untuk kedepan kita akan terus monitoring agar pemanfataan dana PKH dapat lebih maksimal pemanfataanya,” jelasnya. (JN)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
1
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...