Walikota Tanjungbalai Serius Wujudkan Tanjungbalai Kota Layak Anak

139

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial serius mematangkan persiapan Kota Tanjungbalai, menjadi Kota layak anak (KLA). Hal itu terlihat dengan digelarnya rapat koordinasi evaluasi dengan beberapa instansi terkait.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Haslina Dyas berencana Tahun ini Kota Tanjungbalai masuk predikat sebagai kota layak anak di Indonesia, bisa terwujud dengan baik.

“Pada tahun 2015-2016 kita gagal meraih predikat kota layak anak, pada tahun ini kita harapkan dapat terwujud dengan melengkapi indikator-indikator kota layak anak yang harus disiapkan dan dipenuhi instansi-intansi terkait,” dijelaskan Haslina Dyas, pada rapat koordinasi evaluasi Kota layak anak, di Aula II, Pemko Tanjnugbalai, Senin (26/03/2018).

Menurutnya, indikator maupun kriteria kota layak anak yang harus dipersiapkan diantaranya adalah infrastruktur yang ramah bagi anak, prevalensi gizi, jumlah anak dari keluarga miskin yang memperoleh akses peningkatan kesejahteraan, persentase rumah tangga dengan akses air bersih, perlindungan khusus bagi korban kekerasan anak dan penyandang disabilitas serta kriteria lainnya.

Sementara Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial memerintahkan kepada seluruh Kepala Dinas memberi dukungan dan kontribusi untuk mendukung program ini sesuai tupoksinya masing-masing, untuk mewujudkan Tanjungbalai menjadi kota layak anak, dengan memberikan atau memfasilitasi hak serta kebutuhan dasar anak.

Dirinya mengatakan kecintaannya kepada anak-anak mendorong keinginannya menjadikan kota Tanjungbalai sebagai kota layak dan ramah bagi anak. Walikota termuda ini juga mengatakan bentuk kecintaannya terhadap anak-anak salah satunya diwujudkan dengan kegiatan rutin setiap Jumat memberikan penali kasih kepada anak-anak yatim.

“Anak ini anugerah, kita peduli terhadap hak anak, semoga menjadi berkah bagi pemerintah kita. Jadi, ayolah sama-sama kita wujudkan rencana ini dengan peran besar instansi terkait,” ucap H.M Syahrial.

Banyaknya indikator dan kriteria dari berbagai aspek, menjadikan peran besar instansi diperlukan untuk mewujudkan hal ini. (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...