Cegah DBD, Dinas Kesehatan Taliabu Berikan Kelambu Khusus Anti Nyamuk

164

MITRAKITANEWS.COM, Maluku Utara — Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu  telah mendistribusikan 850 lembar kelambu anti nyamuk ke puskesmas Kecamatan Taliabu Selatan untuk dibagikan kepada warga secara gratis, hal ini dilakukan guna mencegah penyakit demam berdarah (DBD) yang di akibatkan wabah nyamuk malaria di wilayah Kecamatan Taliabu selatan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Taliabu Selatan, Nuhaida Ode Mbulo, kepada MitrakitaNEWS, Senin (26/3/2018), mengatakan pihaknya telah mendistribusikan kelambu secara gratis kepada masyarakat di sejumlah desa yang berada di Kecamatan Taliabu Selatan.

”Kita telah membagikan sedikitnya 850 lembar kelambu antinyamuk kepada masyarakat yang diutamakan kepada warga yang memiliki balita dan juga ibu ibu hamil,” katanya.

Kelambu-kelambu yang akan dibagikan tersebut adalah kelambu khusus anti nyamuk, dan terbuat dari bahan khusus yang dilapisi oleh racun serangga.

“Meskipun dilapisi oleh racun serangga, kelambu itu tidak  berbahaya bagi manusia, dan tentunya harus tetap mengikuti aturan dalam menggunakannya,” tambahnya.

Pihaknya berharap agar kasus Demam berdarah (DBD) di wilayah Taliabu Selatan  dapat menurun, disamping itu juga masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan yang memang menjadi faktor utama dalam mencegah serangan malaria,” tandasnya. (Ach)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...