Akui Anaknya Depresi, Pemosting Berbau SARA Dibawa Ke Medan

1.165

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Untuk memastikan kondisi kejiwaan, pemilik akun Facebook (FB) Norma Zahara Sitorus akan dibawa pihak keluarga ke Rumah Sakit Bhayangkara di Medan.

Hal itu dikatakan ibunda Norma, Nuraini Panjaitan, pada pertemuan mediasi yang difasilitasi Kepolisian Tanjungbalai, antara Keluarga Norma Zahara Sitorus bersama Umat Islam di Aula Polres Tanjungbalai, Senin (09/04/2018) siang.

“Anak saya mengalami depresi yang mengakibatkan terganggu kejiwaannya akibat persoalan rumah tangga,” ungkap Nuraini Panjaitan.

Dalam mediasi ini ibunda Norma meminta maaf atas perbuatan anaknya di FB, yang menyulut amarah masyarakat bergejolak khususnya di kota Tanjungbalai.

“Saya mengakui tulisan anak saya di FB menyinggung perasaan Ulama, Ustad, Muazin, serta seluruh Umat Islam terkhusus di Tanjungbalai, maka saya dan keluarga meminta maaf “, ucap Nuraini Panjaitan.

Para Ketua Ormas dan Aktivis Islam yang hadir mayoritas menerima permintaan maaf pihak keluarga, namun mendorong pemeriksaan kejiwaan harus dilakukan untuk mengetahui apakah yang dilakukan Norma benar karena dipengaruhi kejiwaan yang sakit atau tidak. Jika ternyata kondisinya sehat mereka meminta pihak Kepolisian tetap memproses Norma Zahara Sitorus sesuai hukum yang berlaku.

“Kami memaafkan, namun bila ternyata beliau sehat, proseslah biar jelas dan terbukti, ada unsur ujaran kebenciaan atau tidak,” ujar M Ali Rukun, Ketua Majelis Dakwah Islam Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai menghimbau kasus bernuansa SARA ini tidak di perluas lagi, mengingat hal ini sangat sensitif yang dapat mengganggu ketentraman bermasyarakat.

Kapolres juga berharap semua masyarakat menjaga kondusifitas untuk saling memaafkan, dan kasus yang menyinggung umat tidak terulang lagi dengan sama-sama menjaga diri. (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
3
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...