Pelaku Postingan Berbau SARA Periksa Kejiwaan Di Medan

1.021

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Pihak keluarga Norma Zahara Sitorus melakukan konseling kepada Dokter RS Bhayangkara untuk memeriksa kejiwaan Norma, Selasa (10/04/2018) di Medan.

Hal ini dilakukan berdasarkan kesepakatan mediasi antara pihak keluarga dengan Polres Tanjungbalai dan Tokoh Agama serta Pemkot Tanjungbalai pada Senin (09/04/2018) siang lalu.

Berdasarkan penelusuran MitrakitaNEWS melalui akun resmi Facebook (FB) dengan nama “FUI Tanjungbalai”, pihak keluarga melakukan konseling didampingi Kasat Intel Polres Tanjungbalai, Kesbangpol Tanjungbalai, serta Ketua Forum Umat Islam (FUI) Tanjungbalai.

Dituliskan dalam postingan tersebut, setelah melakukan konseling di RS Bhayangkara kemudian dilanjutkan ke RSJ Provinsi Sumatera Utara di Simalingkar.

Pihak RSJ mengatakan akan melakukan pengamatan dari berbagai sudut pandang secara rinci dalam beberapa hari untuk menghindari adanya kesalahan diagnosis terhadap kejiwaan Norma Zahara Sitorus.

Sebelumnya, beberapa hari lalu Norma Zahara Sitorus sempat membuat heboh Kota Tanjungbalai karena membuat status di Facebook (FB) terkait puisi Sukmawati Soekarno Putri yang berjudul “Ibu Indonesia”.

Inti dari postingan statusnya, Norma mendukung puisi tersebut, namun dilengkapi dengan ujaran kebencian terhadap Ulama dan Ustadz terutama di kolom komentar.

Hal ini lah yang menyulut kemarahan masyarakat Tanjungbalai sehingga beramai-ramai mendatangi rumah Norma untuk meminta klarifikasi atas postingan statusnya.

Melihat situasi tersebut, pihak Kepolisian Polres Tanjungbalai dengan sigap mengamankan Norma ke Mapolres untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (AnS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
2
haha
Terhibur
2
wow
Terkejut
1
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...