KPU Asahan: APK Hilang Tidak Ada Gantinya

418

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Lebih kurang dua bulan lagi pesta demokrasi di Sumatera Utara akan dilaksanakan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan telah memasang alat peraga kampanye (APK) masing-masing pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara sebagaimana ketentuan PKPU nomor 4 tahun 2017 tentang Kampanye Pilkada.

Lagi-lagi sangat disayangkan alat peraga kampanye (APK) yang telah dipasang oleh KPU Asahan, di sekitaran Air Joman dan di simpang Rawang Panca Arga, telah diterjang anging dan hilang, Rabu (11/04/2018).

Pantauan tim MitrakitaNEWS, baliho berukuran 3×5 meter yang berada di simpang Rawang Panca Arga dan di sekitaran Air Joman terlihat rusak dan ada yang hilang, tidak ada gambar pasangan calon yang tersisa.

Tim MitrakitaNEWS pun langsung mendatangi KPU Asahan untuk meminta konfirmasi pada Darwis selaku Ketua KPU.

Darwis menegaskan bahwa KPU Asahan menerima bahan dari Provinsi sehingga setiap baliho yang rusak tidak ada gantinya.

“Soal APK yang rusak dan tumbang itu tidak ada perbaikan karena kami hanya menerima bahan dari provinsi. Kalau bicara tentang spek kayunya yang lapuk dan diterjang angin tumbang, aku pun tumbang kalau di terjang angin,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua PPK Air Joman, Ahmad Yani Simangunsong ketika dikonfirmasi melalui telepon singkat mengatakan tidak tahu-menahu spesifikasi bahan baliho.

“Kami tidak tau menahu soal bahan APK. Apa yang dikasi panglong itulah yang kami pakai untuk memasangnya,” ucapnya singkat. (AdP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
1
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
1
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...