Menteri Agama ‘MENGAJI’ Bersama Mahasiswa UIN SU

251

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menghadiri pelaksanaan kegiatan MENGAJI Indonesia (Mengasah Jati diri Indonesia) yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan, Rabu (11/04/2018).
 
Dalan penyampaiannya, Menteri Agama RI berpesan setiap masyarakat Indonesia agar tetap menjaga keutuhan NKRI dan menjunjung tinggi kebudayaan Indonesia.

“Kita harus tetap menjaga NKRI dalam kondisi apapun. Kita Indonesia, maka kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan kita,” ujarnya.
 
Menurutnya, MENGAJI Indonesia merupakan program yang dihasilkan dari Rakernas Pimpinan Kementerian Agama untuk mendiskusikan isu-isu mendasar kebangsaan, dan program ini sudah berjalan untuk yang kedua kalinya, yang pertama diadakan di UIN Sunan Ampel Surabaya pada bulan Maret 2018.
 
Dalam kesempatan ini, tema yang diambil adalah “Kita Indonesia, Kita Berbudaya”.

“Tema ini diambil karena atas dasar beberapa pertimbangan, diantaranya adalah ingin menduduki persoalan antara budaya dan agama dalam konteks ke-Indonesia-an,” ujar Lukman dalam pidatonya.
 
Terpisah, Rektor UIN Sumatera Utara, Prof Saidurrahman mengatakan bahwa program MENGAJI Indonesia bertujuan agar masyarakat dapat lebih mencintai agama dan negaranya.

“Program MENGAJI Indonesia dimaksudkan untuk lebih mendekatkan dan mengajak lapisan masyarakat dalam memancarkan semangat ke-Indonesiaan dan ke-Islamannya, sehingga antara Islam dan Indonesia menyatu dalam jiwa bangsa Indonesia,” ucap Prof Saidurrahman.
 
Dari pantauan MitrakitaNEWS, tampak hadir Ulama Kharismatik, Habib Jindan bin Novel dan Cendikiawan Muslim Indonesia, Yudi Latif dan ribuan mahasiswa tampak duduk di lesehan bersama mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh para pembicara. (AK)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...