Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Ustadz Abdul Somad Dikabarkan ‘Pulang Kampung’ Ke Kabupaten Asahan

1.145

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Siapa yang tidak kenal dengan Ustadz kondang, Ustadz Abdul Somad. Al Ustadz yang dikenal sebagai Ustadz sejuta viewers ini selalu memberikan tausiyah-tausyiah segar, lucu, dan mengupas masalah kekinian umat.

Pada bulan Mei 2018, ulama kondang yang berasal dari kabupaten Asahan, Sumatera Utara, ini direncanakan pulang kampung ke daerah kelahirannya, kabupaten Asahan.

Kepulangannya ini dalam rangka menghadiri undangan “Dzikir dan Tabligh Akbar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Asahan”, Kamis (12/05/2018) yang bertempat di Mesjid Agung Ahmad Bakrie Asahan.

Kepulangan Ustadz Abdul Somad sangat dinanti masyarakat Asahan terutama tausyiahnya. Bagaimana tidak, selain materi dakwahnya selalu membahas peroblem umat kekinian, terkadang dalam penyampaiannya diisi dengan humor-humor yang melahirkan tawa di kalangan jemaah.

Chandra, salah satu warga Asahan yang tinggal di kawasan Gambir Baru, Kisaran Timur, mengatakan dia sangat menanti kehadiran Ustadz Somad di Asahan, dan dia juga meyakini masyarakat Asahan lainnya juga menantikannya.

“Wah, sudah lama saya nunggu kedatangannya bang, awak juga yakin banyak masyarakat yang menanti kedatangannya yang rindu tausiyah-tausiyah secara langsung, karena selama ini cuma bisa melihat dari media sosial aja. Kalau memang benar akan datang bulan Mei ini seperti info yang beredar, pasti akan ramai,” katanya kepada MitrakitaNEWS.

Berdasarkan penelusuran tim MitrakitaNEWS, diperoleh informasi bahwa Ustadz Somad terakhir kali pulang kampung pada bulan ramadhan tahun lalu.

Hal itu dibenarkan Ahmad Nasim, salah seorang keluarga besar Ust. Abdul Somad yang mengatakan bahwa beliau pulang ke kampung halamannya dan juga tanah kelahirannya di Silau Laut, Asahan, Sumatera Utara, pada bulan puasa tahun lalu.

Ahmad Nasim juga mengutarakan kepada MitrakitaNEWS, Ustadz Somad lahir di Silau Laut komplek Tuan Seikh Silau Laut, namun pernah juga tinggal di Jalan Panglima Polem Gg. H. Fatomi, kota Kisaran.

“Beliau (Ustadz Somad, Red) lahir di Sulai Laut, namun juga pernah tinggal di Jalan Panglima Polem, waktu itu Ustadz Somad masih kecil saat tinggal di Polem,” ujar Nasim melalui sambungan seluler.

Ketika disinggung mengenai apakah kepulangan Ustadz Somad ke kampung halamannya akan mengunjungi rumah yang pernah tempatinya di masa kecil yaitu di Jalan Panglima Polem Gg. H.Fatomi?

Ahmad Nasim tidak dapat memastikan karena belum mengetahui jadwal Ustadz Somad selama di Asahan.

“Belum bisa dipastikan jadwal Ustadz Somad selama di Asahan, yang saya ketahui Ustadz Somad pulang kampung dalam rangka undangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Asahan,” katanya.

Nasim juga mengatakan senang mendengar kabar Ustadz Somad akan ke Asahan dan meyakini dapat mengobati rindu masyarakat Asahan akan tausiyahnya.

“Sebagai keluarga besar Ustadz Somad, saya sangat senang mendengar kepulangannya ke Asahan. Kepulangannya ini ke Asahan dapat mengobati kerinduan warga Asahan akan tausiyahnya dan juga sebagai ulama besar asal Asahan, Sumatera Utara,” kata Nasim mengakhiri pembicaraan. (HS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
5
love
Senang
1
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
2
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...