Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Wisuda 1.252 Mahasiswa, Ini Pesan Rektor UIN Sumatera Utara

229

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), Prof. DR. Saidurrahman mewisuda sarjana sebanyak 1.252 mahasiswa, bertempat di Gedung Aula UIN SU, Jalan Willem Iskandar Medan, Rabu (10/03/2018).

Wisuda angkatan ke-67 ini dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Sumatera Utara dan para Guru Besar UIN SU, Dekan dan Wakil Dekan, para dosen, dan wali mahasiswa.

Menteri Agama dalam sambutannya mengatakan pendidikan S1 bukan akhir dari pendidkan, masih ada S2 dan S3 yang perlu diraih. Dalam hal ini pemerintah akan serius memperhatikan kepada mahasiswa yang berprestasi dan berkeinginan utk melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi.

“Pemerintah pusat juga akan memperhatikan lembaga pendidikan Islam agar dapat bersaing dalam bidang teknologi dan sains. Jadi tidak hanya memperdalam ilmu agama, tapi juga sudah saatnya pendidikan Islam mendalami ilmu teknologi dan sains,” ujar Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya tersebut.

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Ery Nuriadi, dalam pidatonya mengatakan peran mahasiswa UIN SU terhadap kemajuan agama dan bangsa sangat dibutuhkan. Khususnya di Sumatera Utara, lulusan UIN sangat banyak diberbagai tempat strategis, baik itu dalam pemerintahan, pendidikan, ekonomi, hingga politik. Maka dari itu Gubsu berpesan kepada alumni UIN SU agar menjadi garda terdepan dalam mensukseskan pilkada mendatang yang akan digelar di Sumatera Utara.

Rektor UIN SU, Prof. DR. Saidurrahman menjelaskan wisuda sarjana ke-67 ini meluluskan 1.252 dari 5 Fakultas, serta program pascasarjana, yang terdiri dari 75 Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 182 orang dari Syariah dan Hukum, 484 dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, 75 orang dari Fakultas Usuluddin dan Studi Islam, 223 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan 213 orang dari pascasarjana yang terdiri dari 83 wisuda S3 dan 170 wisudawan dari S2.

Saidurrahman juga berpesan kepada mahasiswa yang diwisuda agar senantiasa menjaga nama baik almamater dan senantiasa berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Hadist dalam aspek kehidupan. Tentunya, setelah diwisuda tantangan dan tanggung jawab seorang sarjana lebih besar terhadap agama, bangsa dan negara. Maka hendaknya dalam setiap persoalan bangsa kita sebagai sarjana harus bisa memberikan solusi. (AK)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...