Road To Kyiv: Membedah Liverpool vs AS Roma

311

MITRAKITANEWS.COM – Liverpool akan menghadapi Roma pada laga semifinal untuk memperebutkan tempat di final Liga Champions musim ini.

Liverpool berhasil maju ke babak semifinal setelah mengalahkan Manchester City dengan agregat 5-1, sedangkan Roma berhasil merebut tiket semifinal setelah membuat kejutan dengan menggilas FC Barcelona 3-0 di Olimpico sehingga lolos dengan gol tandang dengan agregat 4-4.

Pada putaran pertama yang akan berlangsung di Anfield, Mohamed Salah akan bertemu dengan mantan timnya untuk pertama kali.

Pertemuan antara The Reds dengan AS Roma ini akan menarik karena kedua tim sama-sama memiliki keunggulan, dimana Liverpool belum terkalahkan pada laga Eropa sejak Oktober 2014, sedangkan AS Roma sedang dalam performanya dengan tidak kebobolan dalam 5 pertandingan di Olimpico.

Pertemuan terakhir di Liga Champions antara Liverpool dengan AS Roma terjadi pada musim 2001/2002 pada fase grup. Dimana pertemuan pertama di Olimpico berakhir imbang tanpa gol, dan pertemuan di Anfield dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 2-0.

Beberapa pengamat mengatakan, dengan performa kedua tim saat ini, pertemuan di semifinal nanti seperti ulangan final Liga Champions pada 1984.

Pada pertemuan final 1984 tersebut berhasil dimenangkan oleh Liverpool melalui adu penalti, yang sebelumnya bermain imbang 1-1.

Siapakah yang akan berhasil maju ke Final Liga Champions di Olimpiade, Kiev, Ukraina???

Saksikan semifinal leg pertama antara Liverpool melawan AS Roma pada tanggal 25 April 2018 di Anfield, dan leg kedua pada tanggal 3 Mei 2018 di Olimpico. (AdyP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...