Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Ribuan Pengunjung Padati Penutupan PRSU Ke-47 Tahun 2018

268

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke-47 tahun 2018 telah berakhir pada Senin (16/04/2018) malam.

Acara yang dimulai dari 16 Maret 2018 ini resmi ditutup langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi.

Penutupan juga dihadiri oleh sejumlah Kepala Daerah di Provinsi Sumatera utara, dan pejabat di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutan penutupan PRSU, Tengku Erry mengatakan bahwa PRSU ke-47 ini merupakan PRSU terakhir dia sebagai Gubernur Sumatera Utara dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mensukseskan acara PRSU.

“PRSU tahun ini adalah yang terakhir bagi kami selaku Gubernur Provinsi Sumut. Tapi, tentunya kami akan tetap memberikan support kepada PRSU yang akan datang dan sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Di sela-sela pidatonya, Mantan Bupati Serdang Bedagai ini juga berpesan kepada pengunjung yang hadir dalam acara penutupan agar semua pihak dapat menjaga persatuan di masa tahun politik ini.

“Jangan sampai perbedaan menimbulkan perpecahan,” pesannya kepada pengunjung.

Dalam kesempatan ini juga, Tengku Erry memberikan dua pantun dalam acara penutupan ini setelah selesai berpidato.

“Jangan ditebas batang jerami, daun pisang jatuh berserak, PRSU 2018 kita tutup secara resmi semoga tahun mendatang lebih semarak,” ucapnya dalam pantun pertama.

“Gulung benang tali di kaki, kain ditenun dengan telaten, PRSU pestanya rakyat, UMKM  semakin Paten,” katanya dalam pantun kedua dan langsung disambut tepuk tangan dari pengunjung yang memadati PRSU.

Setelah itu Gubernur Sumatera ini mengatakan penutupan PRSU ke-47 ini bertepatan dengan satu hari setelah peringatan hari jadi Provinsi Sumut ke-70.

“Dengan ini PRSU ke 47 resmi saya tutup,” katanya.

Dari pantaun MitrakitaNEWS, tampak ribuan pengunjung memadati acara penutupan pesta rakyat dan pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar setiap tahun untuk menyambut hari jadi Provinsi Sumatera Utara ini.

Pemko Medan yang menjadi tuan rumah penutupan menyuguhkan berbagai hiburan kepada pengunjung, diantaranya tarian-tarian dari multi etnis. (AdyP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...