Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Hancur Akibat Ledakan Bom, Tentara AS Dapat Donor Penis Cangkokan 

204

MITRAKITANEWS.COM – Para dokter bedah di rumah sakit Universitas Johns Hopkins di Baltimore, Maryland berhasil melakukan operasi pencangkokan penis tentara Amerika yang kemaluannya hancur akibat ledakan bom di Afghanistan. Operasi dilakukan di rumah sakit Massachusett General Hospital di Kota Boston, Senin (24/04/2018).

Operasi berlangsung selama 14 jam itu membuat para dokter bedah berhasil ‘membangun kembali’ seluruh bagian kemaluan yang telah hancur, dengan cara mencangkokkan penis, kantung buah pelir dan sebagian dinding perut yang diambil dari seorang donor yang telah meninggal.

dr Damon Cooney mengatakan, pencangkokan kantung kemaluan atau scrotum tidak termasuk buah pelir dari donor. “Karena adanya berbagai masalah etis yang mungkin timbul nantinya. Karena itu, pasien tidak akan bisa punya anak,” jelas dr Damon Cooney. dilansir dari laman Voice Of America.

Selain itu para pasien juga mendapat suntikan sumsum tulang dari para pendonor. “Berdasarkan hasil riset suntikan sumsum tulang dari para donor bisa memperkuat daya tahan tubuh penerima supaya tidak menolak organ cangkokan itu,” ujarnya.

Cara baru ini akan memungkinkan pasien penerima cangkokan hanya perlu minum satu jenis obat saja dan tidak seperti yang biasanya, pasien penerima organ cangkokan harus memimum beberapa jenis obat.

Atas keberhasilan ini para dokter mengatakan, hanya ada tiga pencangkokan penis yang berhasil dilakukan di seluruh dunia, yaitu dua di Afrika Selatan dan satu lagi di kota Boston, Amerika Serikat. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
1
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...