Tiga Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel Di Perbatasan Gaza

173

MITRAKITANEWS.COM – Tiga orang warga Palestina ditembak mati tentara Israel di dua tempat terpisah setelah berupaya melakukan penyusupan di perbatasan Gaza, Minggu (29/04/2018).

Dilansir dari laman kantor berita AFP, tentara Israel mengatakan dua tersangka menyusup ke Israel melalui Jalur Gaza Selatan dan merusak pagar pembatas.

“Dua tersangka berusaha menyusup ke Israel dari Jalur Gaza Selatan dan merusak pagar keamanan (perbatasan). Pasukan IDF (tentara) menembaki mereka. Salah satu tersangka terbunuh, dan yang lainnya terluka dan diamankan ke pasukan keamanan,” kata tentara itu.

Kemudian tentara tersebut mengatakan dua penyusup lain juga tewas ditembak setelah melemparkan bahan peledak ke tentara, namun tidak memberikan keterangan secara rinci lokasi dua insiden tersebut.

Empat puluh lima warga Palestina telah tewas oleh tembakan Israel sejak 30 Maret, dengan lebih dari 1.500 orang terluka. Sedangkan dari pihak Israel tidak ada korban jiwa satu pun.

Tentara Israel menuduh Hamas, kelompok Islam yang menguasai Gaza dan telah berperang tiga kali dengan Israel sejak 2008, berusaha menggunakan protes sebagai alasan untuk melakukan serangan.

Warga Palestina menuntut hak untuk kembali ke rumah mereka yang disita oleh Israel pada tahun 1948, namun Israel menolak dan mengatakan itu berarti akhir dari negara Yahudi.

Israel juga menolak permintaan untuk penyelidikan independen atas kematian di sepanjang perbatasan Gaza, dengan alasan tentara mereka hanya menggunakan senjata peluru tajam sebagai upaya terakhir. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...