Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Bom Bunuh Diri Di Kabul Afghanistan, 25 Orang Tewas Termasuk 9 Wartawan

159

MITRAKITANEWS.COM – ISIS mengaku bertanggung jawab atas sepasang bom bunuh diri yang mengakibatkan sedikitnya 25 orang tewas termasuk sembilan wartawan, pada Senin (30/04/2018)  di Kabul, Afghanistan.

Dilansir dari Kantor berita ABC News, pemerintah Afghanistan melalui kementerian kesehatan mengatakan, ledakan pertama terjadi di Kabul berasal dari seorang penyerang yang menggunakan sepeda motor. Ketika para wartawan melakukan peliputan atas ledakan pertama, tiba-tiba seorang penyerang kedua berpakaian seperti seorang wartawan mendekati tempat kejadian dan meledakkan ledakan kedua di antara para wartawan yang sedang melakukan peliputan.

Menurut kementerian kesehatan, di antara yang tewas adalah Shah Marai, fotografer lama untuk Agence France-Presse (AFP), dan Ebadullah Hananzai dan Sabawoon Kakar, dari Radio Free Europe. Wartawan lain yang tewas dalam serangan itu adalah milik gerai lokal: Yar Mohammad Tokhi, juru kamera Tolonews; Ghazi Rasooli, reporter 1TV; Nowrooz Rajabj, kamerawan 1TV; Saleem Talash, reporter TV Mashal; Mahram Durani, seorang wartawan dari Shamsad TV; dan Ali Salimi, juru kamera TV Mashal. (HS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
1
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...