Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Jalin Kemitraan, BKM Sendang Sari Makmur Salurkan Bantuan Kacamata

258

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Sendang Sari Makmur Kelurahan Sendang Sari, Kisaran, salurkan bantuan kacamata bagi wanita lanjut usia yang masih produktif, Selasa (17/04/2018) di sekretariat BKM Sendang Sari Makmur.

Bantuan diserahkan langsung oleh Koordinator BKM Sendang Sari Makmur M. Syah, Asisten Koordinator Kota (Askot) Program KOTAKU Asahan Eko Maulijar, Lurah Sendang Sari Bambang Samudra, Perwakilan salah satu donatur dan tokoh pemuda Zainal Siagian.

Dalam sambutannya, Lurah Sendang Sari mengatakan sangat terbantu dengan kehadiran BKM Sendang Sari Makmur karena dapat melengkapi apa yang tidak terlihat oleh pihak Kelurahan.

“Saya sangat berterimakasih kepada program KOTAKU dan BKM Sendang Sari Makmur karena selama kehadirannya sangat membantu pihak Kelurahan dalam menangani permasalahan masyarakat yang terlewatkan oleh pihak Kelurahan. Dan harapan saya, BKM dapat melaksanakan kegiatan selanjutnya sesuai kebutuhan masyarakat Sendang Sari,” ucap Bambang Samudera dalam sambutannya.

Disela acara, Koordinator BKM Sendang Sari makmur, M. Syah mengatakan kepada MitrakitaNEWS bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen BKM Sendang Sari makmur untuk mencapai visi misi yaitu lembaga masyarakat yang mandiri dan mampu bermitra dengan berbagai pihak.

“Kegiatan ini merupakan komitmen BKM Sendang Sari Makmur dalam upaya menjadi lembaga yang mandiri dan dapat membangun kemitraan,” ujar M. Syah.

M. Syah juga mengatakan bantuan didapatkan dari sumbangan beberapa donator dan tokoh pemuda yang berhasil dijangkau BKM Sendang Sari Makmur melalui pengajuan proposal.

“Kegiatan ini dapat terlaksanan setelah beberapa donatur dan tokoh pemuda bersedia memberikan kontribusi atas proposal yang telah diajukan BKM. Dari kami (BKM Sendang Sari Makmur-red) mengajukan 100 kacamata, namun hanya dapat 72 kacamata saja,” terang M. Syah.

“Penerima bantuan merupakan wanita lanjut usia yang masih melakukan aktifitasnya seperti berdagang ataupun yang memiliki usaha. Mereka sudah teridentifikasi melalui survey pada tahun 2017, kemudian BKM bersama relawan menyusun proposal untuk diajukan ke berbagai pihak,” lanjutnya.

Sementara itu, Askot Program KOTAKU, Eko Maulijar mengatakan mengapresiasi kegiatan BKM Sendang Sari Makmur karena mampu menjalankan apa yang diharapakan program.

“Sebagai lembaga masyarakat binaan Program KOTAKU, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena pihak BKM mampu seperti apa yang diharapkan program yaitu bermitra dan berkolaborasi dengan berbagai pihak,” kata Eko.

Penyerahan bantuan dihadiri 72 penerima manfaat yang tersebar di empat lingkungan Kelurahan Sendang Sari, Program KOTAKU, Lurah Sendang Sari, Tokoh Pemuda, dan Anggota BKM Sendang Sari Makmur serta relawan. (AdyP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...