Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

200 Pengunjuk Rasa Ditangkap Setelah Terlibat Kerusuhan Pada Peringatan Hari Buruh

229

MITRAKITANEWS.COM – Kerusuhan terjadi pada aksi demonstrasi memperingati Hari Buruh Dunia atau May Day di pusat Kota Paris, Selasa (01/05/2018).

Sekitar 200 orang pengunjuk rasa ditangkap setelah kerusuhan di pusat kota Paris, di mana pemuda berkerudung membakar sebuah restoran siap saji McDonald’s dan beberapa kendaraan selama aksi menentang kebijakan Presiden Emmanuel Macron melakukan reformasi sektor publik.

Dilansir dari kantor berita AFP, menurut hitungan polisi setempat, sekitar 1.200 orang mengenakan jaket hitam dan masker wajah bergabung dengan pengunjuk rasa serikat buruh dan meneriakkan slogan-slogan “Bangkit Paris” dan “Semua orang membenci polisi”.

Setelah menggelar aksi unjuk rasa, sekelompok pengunjuk rasa melakukan aksi anarkis di sepanjang jalan dengan merusak restoran siap saji, McDonald’s, dekat stasiun Austerlitz dan kemudian membakar restoran tersebut.

Mereka juga membakar kendaraan di sebuah dealer mobil dan peralatan-peralatan mekanik serta sebuah skuter. Pihak kepolisian menggunakan gas air mata dan meriam air untuk membubarkan para demonstran.

Kerusuhan terparah dalam beberapa bulan di Paris terjadi pada saat ketegangan yang meningkat atas reformasi Macron di sektor publik. (AdyP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...