Liga Champions: AS Roma Tekuk Liverpool 4-2 Di Olimpico

221

MITRAKITANEWS.COM – AS Roma mengalahkan Liverpool dengan skor 4-2 pada putaran kedua semi final Liga Champions, Kamis (03/05/2018), di Stadio Olimpico, Roma.

Sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama, AS Roma dapat membalikkan keadaan pada babak kedua setelah Radja Nainggolan menjebol gawang Liverpool dengan 2 gol di lima menit sebelum babak kedua berakhir.

Pada babak pertama, AS Roma yang memulai pertandingan langsung mencoba menekan pertahanan Liverpool pada menit keenam melalui tendangan keras Alessandro Florenzi dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih melebar disisi kanan gawang Liverpool.

Liverpool berhasil mengungguli AS Roma pada menit kesembilan setelah Sadio Mane menyambut umpan trobosan Roberto Firmino dan memperdaya kiper AS Roma, Alisson Becker.

Beruntung bagi AS Roma pada menit 15, tendangan Dejan Lovren untuk membuang bola di depan gawang membentur kepala James Milner dan meluncur masuk ke gawang timnya sendiri dan menjadikan skor 1-1.

Liverpool menambah keunggulannya menjadi 1-2 pada menit 25 oleh Georginio Wijnaldum yang menyundul bola liar didepan gawang AS Roma setelah lolos dari jebakan off side.

AS Roma mencoba mengejar ketertinggalan, namun sampai babak pertama berakhir, skor 1-2 tidak berubah.

AS Roma meningkatkan serangan pada babak kedua dan berhasil merubah skor menjadi 2-2 pada menit 52. Gol diciptakan Edin Dzeko melalui tendangan voli setelah memanfaatkan bola rebound dari tendangan keras Stephan El Shaarawy yang ditepis kiper Liverpool.

Pada menit 86, skor berubah menjadi 3-2 setelah Radja Nainggolan berhasil menjebol gawang Liverpool dari luar kotak penalti.

Gol berawal dari umpan Aleksandar Kolarov ke Radja Nainggolan yang berdiri bebas dan melakukan tendangan keras first time dari luar kotak penalti yang tidak dapat diantisipasi Loris Karius.

AS Roma kembali menambah gol pada menit 90+4 melalui titik putih setelah wasit menyatakan tangan Ragnar Klavan menyentuh bola di kotak terlarang.

Radja Nainggolan yang menjadi eksekutor sukses memperdaya kiper dan merubah skor menjadi 4-2.

Sampai peluit ditiup menandakan permainan berakhir, skor tidak berubah untuk kemenangan AS Roma.

Meskipun kalah pada leg kedua, Liverpool tetap maju ke babak final untuk bertemu Real Madrid karena kemenangan agregat 6-7. (AdyP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
1
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...