Tindak Lanjut Laporan Warga, Dishub Rokan Hulu Amankan Lima Truk PT KAS

164

MITRAKITANEWS.COM, Rokan Hulu– Dinas Perhubungan kabupaten Rokan Hulu menggelar razia gabungan dengan melibatkan Polsek dan pihak kecamatan Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu, tepatnya di depan Bank Riau, pada Kamis (04/05/2018) malam.

Dari razia yang digelar, tim gabungan berhasil mengamankan lima unit truk bermuatan inti milik PT. Karya Agung Sawita (PT. KAS). Namun setelah dilakukan proses pemeriksaan kelengkapan, akhirnya dua unit truk ditahan di Satlantas Polres Rokan Hulu, sementara tiga unit lagi diserahkan kembali ke PT KAS.

Dinas Perhubungan DKI melalui sekretarisnya, Minarli, SE menjelaskan, razia tim gabungan ini menindaklanjuti laporan warga Desa Bangun Purba yang resah terhadap truk over tonase milik PT. KAS yang melintasi ruas jalan Desa Bangun Purba.

“Operasi ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga Desa Bangun Purba terkait truk yang melintas over tonase dan telah meresahkan warga. Kami akan terus pantau persoalan ini agar ke depan tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi. Untuk proses selanjutnya kita akan melakukan pemanggilan terhadap Manajemen PT KAS,” ucap Minarli.

Terpisah, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM PENJARA), Faisal Purba, menyesalkan sikap PT KAS yang melanggar perjanjian yang telah disepakati antara masyarakat Bangun Purba dengan PT KAS pada tanggal 31 maret 2018 lalu, yang mana dalam perjanjian bersama itu bahwa disepakati truk milik PT KAS yang overtonase tidak akan melintasi ruas jalan Bangun Purba, namun kenyataannya PT KAS ingkar janji.

“Untuk itu kami dari LSM PENJARA siap bekerja sama dengan Dinas perhubungan dan Instansi terkait untuk memantau truk milik PT KAS yang overtonase,” tegas Faisal. (FP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
1
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...