Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Perdana Menteri Tiongkok Tiba Di Indonesia Untuk Kunjungan Resmi

227

MITRAKITANEWS.COM, Jakarta – Perdana Menteri Tiongkok, Li Keqiang, tiba di Indonesia untuk kunjungan pertamanya dalam perjalanan luar negeri, Minggu (06/05/2018).

Dilansir dari laman Chinadaily, di Indonesia Li disambut oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dan pejabat senior lainnya di bandara.

Li datang berkunjung karena tahun ini menandai ulang tahun ke-5 dari pembentukan kemitraan strategis komprehensif Tiongkok-Indonesia dan ulang tahun ke 15 dari kemitraan strategis antara Tiongkok dan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

“Sejak Presiden China Xi Jinping melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada tahun 2013, kedua negara telah mempromosikan sinergi strategi pengembangan mereka, menghasilkan hasil yang bermanfaat dalam kerja sama mereka di berbagai bidang,” kata Li setibanya di Jakarta.

Li akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan menghadiri pertemuan bisnis Tiongkok-Indonesia. Jadwal juga termasuk menyaksikan penandatanganan dokumen kerja sama.

Perdana Menteri Tiongkok akan mengunjungi Sekretariat ASEAN untuk menegaskan komitmen Tiongkok terhadap hubungannya dengan komunitas 10-anggota, bertemu dengan Sekjen ASEAN Lim Jock Hoi, dan menghadiri kegiatan perayaan ulang tahun.

Tiongkok telah menjadi mitra dagang terbesar Indonesia selama tujuh tahun berturut-turut. Pada 2017, perdagangan dua arah mencapai 63,3 miliar dolar AS, naik 18 persen tahun ke tahun. Hasil bagus telah dicapai dalam membangun taman industri Tiongkok-Indonesia dan kemajuan yang stabil sedang dibuat di jalur kereta cepat Jakarta-Bandung, kata Li dalam artikel yang ditandatangani yang diterbitkan oleh Jakarta Post pada hari Sabtu.

Tiongkok juga merupakan sumber wisatawan asing terbesar dan tuan rumah pelajar Indonesia terbesar kedua.

Setelah perjalanan ke Indonesia, Li akan berangkat ke Jepang pada hari Selasa untuk menghadiri pertemuan pemimpin Tiongkok-Jepang-ROK ke-7 dan melakukan kunjungan resmi ke Jepang. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
1
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...