Aturan Baru Kominfo, 1 NIK Bisa Registrasi Ke Banyak Kartu Prabayar

250

MITRAKITANEWS.COM – Kementerian Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) kembali mengeluarkan aturan baru terkait batasan maksimal penggunaan NIK dan KK pada registrasi kartu prabayar. Dalam aturan baru tersebut, satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan KK dapat melakukan registrasi lebih dari 3 nomor kartu prabayar.

Aturan baru itu tertuang dalam Surat Edaran Menteri Kominfo Nomor 1 Tahun 2018 yang ditujukan kepada seluruh operator seluler yang ada di Indonesia.

Disebutkan dalam surat edaran, operator seluler wajib memberikan hak kepada outlet untuk menjadi mitra pelaksana registrasi termasuk nomor pelanggan ke-4 dan seterusnya.

Selanjutnya surat edaran juga meminta kepada operator dan mitra agar menjaga kerahasiaan data pribadi pelanggan.

Dalam surat tersebut juga menyampaikan bahawa kartu yang telah terblokir dikarenakan tidak melakukan registrasi sesuai batasan waktu yang ditetapkan yaitu 30 April 2018, dapat diaktifkan dengan cara melakukan registrasi sebagai pengguna baru atau melalui gerai operator seluler.

Sementara itu, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo, Ahmad M Ramli mengatakan surat edaran itu dikeluarkan sebagai bentuk komitmen pemerintah menjaga keberlangsungan usaha mikro dan kecil yang menjadi salah satu penyokong bisnis telekomunikasi. (AdyP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
1
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...