Heboh, 2 Mahasiswa Orasi Saat Presiden Jokowi Beri Kata Sambutan Di Riau

211

MITRAKITANEWS.COM, Riau – Acara hari lahir (Harlah) Nadhlatul Ulama (NU) ke-92 di halaman Masjid Agung Annur, Pekanbaru, Riau, Rabu (09/05/2018) sempat dihebohkan aksi dua pemuda yang berorasi pada saat Presiden Jokowi memberikan kata sambutan dihadapan ribuan peserta PW NU Riau.

Dua pemuda yang mengaku sebagai mahasiswa salah satu universitas di Riau ini mengagetkan sejumlah pejabat yang mendampingi presiden dan Forkopimda Riau.

Kata sambutan presiden pun sempat terhenti sejenak akibat ulah dua pemuda tersebut, sehingga pasukan pengamanan presiden (Paspampres) langsung bertindak mengamankan dua pemuda tersebut.

Berdasarkan dari informasi yang dikumpulkan MitrakitaNEWS dan melalui video yang beredar, dua mahasiswa yang melakukan orasi terlihat menggunakan kaos bertuliskan “Hidup di Riau Tidak Semanis Janji Jokowi”.

Melihat ada dua mahasiswa berorasi, sejumlah media langsung menghampiri kedua mahasiswa tersebut. Dalam orasinya, salah satu mahasiswa menyampaikan rasa kekecewaannya atas kepemimpinan Jokowi yang tidak dapat merealisasikan janjinya, khususnya di Provinsi Riau. Dia juga mengkritisi kesenjangan harga bahan bakar di Provinsi Riau dengan Provinsi yang lain.

“Dalam nawacita Jokowi-JK yang disampaikan bahwa beliau akan membangun Indonesia dari daerah terluar, salah satu daerah terluar yang ada di Provinsi Riau, sampai hari ini kesenjangan pembangunan di Provinsi Riau telah jelas, telah nampak sudah kita rasakan bersama. Kawan-kawan media, kawan-kawan mahasiswa semua, kita juga sekarang mengalami kenaikan Pertalite dan kelangkaan BBM di provinsi Riau, berbeda, sangat senjang dengan provinsi lain,” teriak salah satu mahasiswa dalam orasinya.

Belum sempat berbicara banyak, kedua mahasiswa tersebut langsung diamankan oleh Paspampres karena dianggap telah mengganggu acara.

Diangkat dari video milik bertuahpos.com yang beredar, salah satu mahasiswa yang berorasi diketahui bernama Rinaldi, Presiden Mahasiswa terpilih Universitas Riau.

Tidak hanya sampai disitu, seorang pemuda juga melakukan aksi pada saat Jokowi hendak meninggalkan lokasi acara pada pukul 17.00 WIB sehingga sempat membuat heboh.

Pemuda itu teriak-teriak memanggil wartawan yang sedang meliput acara. Namun belum sempat diketahui tujuannya apa, pemuda tersebut langsung diamankan petugas untuk menjauh dari lokasi acara. Pada saat diamankan, dia terlihat melawan petugas sambil berteriak.

“Jangan hambat saya, ini intimidasi, saya akan tuntut,” teriaknya.

Akan tetapi, pemuda tersebut tidak mau menjauh dari lokasi acara, sehingga petugas terpaksa mengangkat pemuda itu ke samping bus untuk dimintai keterangan. (AdyP/Kho)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
1
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...