Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Haflah Ke VIII Ma’had Al-Uswah Pekanbaru

239

MITRAKITANEWS.COM, Riau – Yayasan Rhoudaotil Madinah Gelar acara Haflah ke VIII Pondok Pesantren Al-Uswah Pekanbaru hari ini Kamis (10/05/2018) di komplek Pondok Pesantren Al-Uswah Pekanbaru Jalan Mawar Sakti, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.

Haflah dalam artian memperingati hari berdirinya Ponpes Al-Uswah yang ke VIII dan sudah mewisuda sebanyak tiga tahun ajaran santri dengan kategori lulusan setara Aliyah.

Pondok Pesantren Al-Uswah Pekanbaru besutan Buya H. Ramli Abdul Hamid Lc, M.Ei berdiri pada tahun 2010 dan langsung menerima anak didik baru.

Pon-Pes Al-Uswah ini merupakan salah satu sarana Pendidikan Islami di Provinsi Riau yang mencetak generasi muda Indonesia yakni generasi Tauhidullah, Saat ini telah membuka pendaftaran bagi generasi Muda islami yang ada di Provinsi Riau dan Luar Riau untuk menimba Ilmu islami dan lainnya di Pondok pesantren ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Uswah Pekanbaru Riau H. Ramli Abdul Hamid Lc, M.Ei dalam sambutannya di acara Haflah yang Ke VIII, mengatakan bahwa Pon-Pes Al-Uswah sudah tiga kali mewisuda santri yang terdiri dari santri pendidikan Dasar Islam setara (SD Islam) Sekolah Pendidikan Pertama setara (SMP Islam) dan Sekolah Menengah setara (SMA Islam) membenarkan adanya penerimaan murid baru di Ponpes yang ia pimpin.

“Ya saat ini kita sudah membuka pendaftaran bagi seluruh generasi muda yang ada di Riau yang ingin bergabung dan menimba ilmu di ponpes yang kita pimpin,” kata Buya Ramli Abdul hamid, Kamis (10/05/2018).

Lebih lanjut, Buya H. Ramli Abdul Hamid yang juga Ketua DPW Partai bulan Bintang (PBB) Provinsi Riau itu, Al-Uswah adalah salah satu Ponpes yang akan mencetak generasi yang sholeh dan tangguh dalam semua bidang.

“Kita di ponpes ini akan selalu memberi yang terbaik buat anak-anak kita, dan kita juga kan mencetak mereka yang bergabung dan belajar bersama kita disini menjadi generasi yang soleh dalam bingkai Tauhidullah,” ucapnya.

“Dan mereka juga kita didik dan kita bimbing untuk bisa menjadi generasi muda Hifzil Qur’an serta ahli dalam berbahasa arab,” lanjutnya lagi.

Dia juga mengatakan bahwa bahasa di komplek Pon-Pes Al-Uswah hanya satu bahasa yakni bahasa Arab yang menjadi bahasa komunikasi sehari-hari para santri.

“Santri Al-Uswah juga dibimbing untuk menjadi penulis dalam berkarya kedepannya,” tambah Buya Ramli. (Rambe)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...