Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Gugur Dalam Tugas Di Mako Brimob, Presiden Jokowi Beri Kenaikan Pangkat ‘Luar Biasa’ Kepada 5 Anggota Polri

153

MITRAKITANEWS.COM, Jakarta – Kerusuhan narapidana yang terjadi pada Selasa (08/05/2018) lalu di Mako Brimob menyebabkan lima anggota Polri yang bertugas gugur.
 
Karena hal itu, Presiden Joko Widodo menaikkan pangkat ‘Luar Biasa’ kepada anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan narapidana teroris di rutan Mako Brimob.
 
Hal tersebut disampaikan presiden Jokowi dalam jumpa pers pada Kamis (10/05/2018) di Istana Bogor yang didampingi beberapa pejabat tinggi negara.

Berikut yang disampaikan Presiden Republik Indonesia saat jumpa pers di Istana Bogor:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

“Pertama-tama, perlu saya sampaikan bahwa saya telah mendapatkan laporan langsung dari Menko Polhukam, dari Wakapolri, dari Panglima TNI, dan dari Kepala BIN terkait dengan upaya pengendalian situasi dan pemulihan keamanan di Mako Brimob yang telah selesai dengan cara-cara yang baik. Dan Alhamdulillah narapidana teroris semuanya sudah menyerahkan diri pada aparat keamanan.

Dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama rakyat dan negara, kepada seluruh aparat keamanan yang terlibat dalam menyelesaikan peristiwa ini.

Perlu saya tegaskan, negara dan seluruh rakyat tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberikan ruang sedikit pun pada terorisme dan upaya-upaya yang mengganggu keamanan negara.

Terakhir, atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya lima anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas dari negara. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi duka ini.

Saya juga telah memerintahkan Wakapolri untuk memberikan kenaikan pangkat ‘luar biasa’ kepada prajurit yang telah menjadi korban keganasan teroris.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih.

Berikut 5 nama-nama anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan tersebut:

  1. Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji, anggota Densus 88 Antiteror
  2. Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, anggota Polda Metro Jaya
  3. Brigadir Luar Biasa Anumerta Fandi Setyo Nugroho, anggota Densus 88 Antiteror
  4. Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, angggota Densus 88 Antiteror
  5. Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas, anggota Densus 88 Antiteror

(Ridho)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...