Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

PT KAS Main Kucing-Kucingan Dengan Dishub Rohul

170

MITRAKITANEWS.COM, Rokan Hulu – Kisruh boleh atau tidaknya armada angkutan PT KAS yang beroperasi di perbatasan Padang Lawas (Kabupaten Tapanuli Selatan) dan Rokan hulu melewati wilayah hukum Kecamatan Bangun Purba, kabupaten Rokan Hulu, Riau masih semrawut alias kucing-kucingan antara pihak PT KAS dengan pihak pemerintah Rokan Hulu dalam hal ini Dinas Perhubungan Rokan Hulu.

Permasalahan boleh tidaknya armada PT KAS membawa hasil produksi melewati Kecamatan Bangun Purba sudah disepakati bersama antara masyarakat, LSM dan Dinas Perhubungan beberapa hari yang lalu.

Kesepakatan yang dicapai tersebut pada intinya menyatakan pihak perusahaan tidak diperbolehkan membawa armada yang bermuatan melebihi tonase.

Ketua LSM Penjara, Faisal Purba menduga pihak Perusahaan (PT KAS) sudah melanggar kesepakatan bersama sebanyak dua kali perjanjian dan kesepakatan, dan menuding pihak PT KAS sudah tidak komitmen atas perjanjian tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu, Shofwan saat mau dikonfirmasi hari Jum’at (11/05/2018) dia tidak bersedia dikonfirmasi akan tetapi dialihkan ke Kabid yang bersangkutan yakni Bapak Fahrudin, padahal Kadis ada dikantor saat awak media dan LSM hendak konfirmasi.

Sementara itu, Fahrudin saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan PT KAS telah datang ke Dinas Perhubungan untuk meminta aturan yang menyatakan armadanya tidak diperbolehkan melintas.

“Benar pihak PT KAS sudah datang kekantor dan meminta aturan yang menjadi acuan dan landasan hukum yang melarang pihak PT KAS tidak bisa melewatinya, dan kita sudah menyerahkan aturan perundang-undangan tersebut,” kata Fahrudin.

“Namun aneh, sudah kita serahkan aturan tersebut, kok malah juga lewat armadanya yang melebihi tonase,” pungkas Fahrudin lagi.

Menurut informasi dan pantauan dilapangan, Ketua LSM Penjara juga menduga adanya oknum dari masyarakat itu sendiri yang membekingi.

Faisal juga mengatakan dalam waktu dekat akan menyurati DPRD Rokan Hulu dan Bupati Rokan Hulu atas permasalahan ini, dan akan secara resmi membuat laporan ke Polres Rokan Hulu atas pelanggaran dalam status wan prestasi yang diingkari oleh pihak PT KAS. (R. Lubis/D. Rambe)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...