Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Ulama Riau Ikut Andil Suarakan Saudara Seiman Di Palestina

182

MITRAKITANEWS.COM, Jakarta – Massa Aksi Bela Palestina tetap bertahan meskipun terik matahari terus menyengat pada Jumat (11/05/2018) di kawasan Monas, Jakarta. Massa yang hadir dari berbagai penjuru Indonesia tetap bertahan hingga sholat Jum’at dilaksanakan.

Sebagian Ulama dan masyarakat yang peduli Palestina sebagai perserta yang datang dari Riau mengatakan bahwa panasnya matahari ini belumlah seberapa bila dibanding penderitaan saudara kita di Palestina.

Orasi yang disampaikan para ulama dalam ‘Aksi Bela Palestina’ di kawasan Monas tak luput dari beragam sindiran terhadap kinerja dan kebijakan pemerintah.

H. Ramli Abdul hamid Lc. M.Ei, seorang ulama yang juga pengasuh Pon-Pes Al-Uswah Pekanbaru, Riau, ikut menyuarakan bagaimana penderitaan yang dialami oleh saudara kita yang tinggal di Palestina sana jika dibandingkan dengan keadaan kita saat ini hanya terik matahari yang menjadi taruhan kita.

Buya Ramli yang juga ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi Riau juga menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia dimanapun sekarang berada, untuk menadahkan tangan seraya memohon kehadirat YME, agar diberikan ketabahan dan kesabaran dan agar kiranya Allah SWT menurunkan rahmatnya agar para musuh Islam bisa mundur dan memberikan hak rakyat Palestina kembali.

Wakil Umum FPI, Ja’far Shodiq dalam pidatonya mengatakan, umat yang datang ke Monas dalam rangka membela Palestina adalah orang-orang yang sehat pikirannya.

Tak hanya itu, dengan nada berapi-api, Ja’far juga meminta kepada massa aksi bila ada arahan dari para Ulama, Kiai, untuk melakukan tindakan penyerbuan ke Kedutaan Besar Amerika Serikat, diharapkan umat Islam di Indonesia bersatu mendukung jihad tersebut.

“Yang muda, sudah siap kita dengan persenjataan kita, Kalau ada perintah Ulama, perintah Kiyai serbu Kedutaan Amerika, siap??,” teriaknya yang disahut teriakan massa menyatakan siap.

Selain itu, dia juga sangat menyesalkan atas sikap pemerintah Indonesia yang berdiam diri terhadap pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv, Ibukota Israel ke Jurraselem.

“Maka dengan situasi ini, maka umat lah yang mengambil tindakan sendiri,” pungkasnya. (R. Lubis/D. Rambe)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...