Ceramah di Tanjungbalai, Ustadz Abdul Somad: Orang Yang Menghalangi Pengajian Disempitkan Allah Hidupnya

18.632

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Persoalan tempat pelaksanaan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad yang diselenggarakan pada Sabtu malam (12/05/2018) di kota Tanjungbalai menjadi pembahasan dalam tausyiah yang disampaikan UAS.

Pantauan MitrakitaNEWS, Tabligh Akbar UAS dilaksanakan di luar areal Masjid Raya Sultan Rahmadsyah, tepatnya di ruas jalan depan pertokoan yang sempit. Tabligh akbar itu dihadiri ribuan jemaah. Kondisi ini tak seperti biasanya dalam setiap dakwah UAS diberbagai daerah.

Dalam tausyiahnya Ustadz Abdul Somad mengatakan, ia ke Tanjungbalai bukan untuk melihat pejabat. Diakuinya, ketika di Makasar dia disediakan lapangan yang luas padahal tidak ada darah Makasar yang mengalir di tubuhnya. Saat di Banjarmasin pun ia diberikan tempat tausyiah berupa tanah lapang lebar, begitu pula di Sunda.

“Di Tanjungbalai orang yang menghalangi pengajian malam ini maka akan disempitkan Allah hidupnya,” ujar UAS dalam ceramahnya.

Terpisah salah seorang Ketua Panitia Penyelenggara Guntur Syaputra Al Karim, M.Pd saat dihubungi mengaku sudah mendengar langsung kekecewaan UAS tersebut.

“Sudah clear lah itu, dan sama-sama kita pahami saja apa yang disampaikan oleh UAS, dan kita juga sudah tau sejarah dasar mengundang UAS ke Tanjungbalai, dan bagaimana akhirnya,” jelas Guntur.

Ia menambahkan, masyarakat sudah puas dengan kehadiran UAS ke Tanjungbalai yang dipelopori oleh umat, ormas, OKP dan OKI.

“Semua biaya pelaksanaan infak dari semua umat, ada yang ngasih 20 ribu, 50 ribu, 1 juta, 10 juta dan sumbangan material untuk perlengkapan acara tersebut, ada yang nyumbang karpet, minuman, roti dan lain-lain itu semua atas kecintaan masyarakat kepada dakwah di kota Tanjungbalai,” ungkapnya.

“Atas nama panitia kami mengucapkan ribuan terima kasih sehingga acara terlaksana dengan tertib, aman, dan sukses. Riak-riak kecil biasalah itu, orang pesta pernikahan aja kadang ada riaknya,” tutup Guntur. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
2
love
Senang
1
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
2
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...