Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Gianluigi Buffon Umumkan Pengunduran Diri Setelah 17 Tahun Bersama ‘La Vecchia Signora’

151

MITRAKITANEWS.COM – Kiper anyar Juventus, Gianluigi Buffon mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim tahun ini setelah 17 tahun membela ‘La Vecchia Signora’.

Juara Serie A 2018 itu akan menjamu Hellas Verona pada Sabtu (19/5/2018) dan akan menjadi pertandingan terakhir kiper berusia 40 tahun itu.

“Sabtu akan menjadi pertandingan terakhir saya untuk Juventus,” ujar Buffon.

“Saya pikir ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri petualangan indah ini. Untuk saat ini saya hanya tahu bahwa hari Sabtu saya akan bermain. Sampai beberapa hari yang lalu saya yakin bahwa saya akan berhenti bermain,” ucap kiper yang telah memenangkan gelar Serie A sembilan kali itu.

Buffon ditunjuk menjadi kapten klub untuk meraih gelar ketujuh beruntun dan meraih kemenangan keempat berturut-turut di Piala Italia musim ini.

“Juventus saat ini sudah memiliki penjaga gawang yang sangat baik, yang juga 13 tahun lebih muda dari saya. Giorgio Chiellini adalah contoh sempurna tentang bagaimana seharusnya menjadi seorang kapten Juve. Dia (Giorgio Chiellini) selalu menjadi referensi bagiku. Aku berharap yang terbaik untuknya.” Kata Buffon.

Selama merumput di Turin, Buffon terus memecahkan rekor liga diantaranya 974 menit tanpa kemasukan gol, 292 clean sheet dan sembilan gelar juara.

Buffon bergabung dengan ‘bianconeri’ pada tahun 2001 setelah dibeli dari Parma dan merupakan pemain Italia yang paling tertutup dengan 176 caps. Dia berada di gawang ketika mereka mengalahkan Prancis di adu penalti pada final Piala Dunia 2006.

Buffon merencanakan untuk mengakhiri karirnya di Piala Dunia 2018, yang akan menjadi turnamen sepakbola dunia keenamnya. Tapi setelah kalah dalam play-off Piala Dunia di Swedia, kiper Italia itu menyatakan mundur dari tim nasional pada November tahun lalu. Namun, ia membuat kejutan dengan comeback dalam laga persahabatan internasional pada bulan Maret kemarin.

Selama karirnya, Buffon belum pernah memenangkan Liga Champions, kalah dalam tiga final, dan pada bulan April kemarin kembali harus kalah dari Real Madrid pada perempat final setelah wasit Michael Oliver memberi hadiah penalti yang membuat mereka kalah 4-3 secara agregat. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...