Marc Marquez Tercepat di MotoGP Perancis

176

MITRAKITANEWS.COM – Marc Marquez kembali menunjukkan diri sebagai pebalap tercepat pada seri kelima MotoGP 2018  setelah finish terdepan di sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu (20/5/2018). Marquez berhasil mengungguli Danilo Petrucci di posisi kedua  dan Valentino Rossi di posisi ketiga dengan catatan waktu 41:49.773.

Pada awal balapan, Pebalap Ducati Lorenzo melesat ke depan memimpin balapan yang diikuti pebalap tuan rumah, Johann Zarco di posisi kedua dan Pebalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso di posisi ketiga.

Sementara itu, Marques yang start di posisi kedua harus melorot ke posisi keempat, sedangkan pebalap senior dari Yamaha Movistar, Valentino Rossi berada di posisi keenam.

Pertarungan di grup terdepan antara Lorenzo, Zarco, Dovizioso, dan Marques sangat ketat, terbukti pada lap ketiga, Dovizioso berhasil menyalip Zarco dari sisi dalam dan mengambil tempat kedua.

Pertarungan terus berjalan sampai pada akhirnya pada lap kelima, Dovi berhasil mengambil alih pimpinan lomba dari tangan Lorenzo.

Namun Dovi tidak dapat mempertahankan posisinya cukup lama karena pada saat memasuki lap keenam, Pebalap Ducati bernomor 04 itu tergelincir saat melakukan tikungan.

Posisi pun berubah, Lorenzo kembali memimpin perlombaan yang diikuti Zarco, Marquez, Petrucci, dan Rossi.

Memasuki lap kedelapan, nahas bagi Johann Zarco, pebalap Monster Yamaha Tech 3 itu harus rela mengakhiri balapan dan kehilangan posisi keduanya karena terjatuh.

Berselang dua lap setelah Zarco mengalami crash, Marquez yang berada diposisi kedua menggantikan posisi Zarco berhasil menyalip pimpinan lomba, Lorenzo dari sisi dalam.

Masuknya Marquez dari sisi dalam membuat Lorenzo terkejut sehingga dia melebar ke kiri. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Petrucci dan merengsek maju ke posisi kedua.

Pada 15 lap tersisa, Lorenzo yang terlihat memiliki masalah dengan tunggangannya kembali kehilangan tempat ketiga setelah disalip The Doctor.

Sampai perlombaan berakhir, Marquez tetap bertahan didepan, diikuti Petrucci ditempat kedua, dan ‘The Doctor’ Valentino Rossi ditempat ketiga.

Kemenangan berturut-turut tiga kali ini semakin memantapkan Marquez menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 95 poin, diikuti Maveric Vinales ditempat kedua dengan poin 59, dan Johann Zarco di tempat ketiga dengan poin 58.

Hasil MotoGP Seri Kelima Sirkuit Le Mans

MotoGP World Standing 2018

 

(AdyP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...