Manuel Pellegrini Resmi Tangani West Ham Selama Tiga Tahun.

181

MITRAKITANEWS.COM – Manuel Pellegrini resmi menangani West Ham United sampai tahun 2021 setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Pellegrini akan menjadi manajer dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub dan dikabarkan akan menerima sekitar £ 7 juta setahun. Namun nilai tersebut lebih kecil dari yang diterimanya di klub sebelumnya dengan pendapatan sekitar £ 16 juta setahun di China.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Selasa (22/5/2018), Pellegrini mengatakan gembira dengan kontrak tersebut dan akan mengulang keberhasilannya di Eropa.

“Saya gembira tentang proyek ini, mental saya selalu memiliki mental kemenangan. Saya harap saya bisa mengulang di sini apa yang saya lakukan dengan semua klub saya di Eropa, di mana saya selalu tiba di kompetisi Eropa,” kata Pellegrini.

Pellegrini mengakui Liga Inggris sangat bagus dan tidak mudah menjalani kompetisi di Liga Inggris, namun semua akan menjadi mudah jika kerjasama antara pemilik, staf, dan penggemar berjalan baik.

“Saya tahu bahwa liga ini (Liga Inggris-red) sangat bagus dan tidak mudah untuk melakukannya, tetapi saya pikir bahwa bekerja bersama dengan pemilik, staf teknis dan penggemar, kami memiliki kekuatan penting dan dapat berpikir tentang mencapai target penting untuk musim ini, ” tegas Pellegrini.

Salah satu pemilik klub, David Sullivan mengatakan senang atas kehadiran Pellegrini di West Ham karena dia merupakan salah satu pelatih yang dihormati dunia.

“Saya senang menyambut Manuel Pellegrini ke West Ham United. Dia adalah salah satu pelatih sepakbola paling dihormati di dunia dan kami berharap dapat bekerja sama dengan dia.

Adalah penting bahwa kami menunjuk seseorang dengan pengetahuan dan pengalaman Liga Premier, yang sudah memiliki pemahaman – tidak hanya dari tim dan pemain yang kami hadapi – tetapi dari West Ham United dan ambisi kami,” ujar Sullivan.

Sullivan juga mengatakan bahwa Pellegrini merupakan manajer pertama The Hammers yang memiliki gelar Liga Inggris dan akan mengumumkan staf baru serta akan turun untuk membentuk skuad yang diinginkannya.

“Manuel adalah manajer West Ham United pertama yang memiliki gelar Premier League di CV-nya, dan kami percaya bahwa pengalaman, kualitas, dan catatan terbukti untuk membawa tim ke depan dengan cepat akan memastikan bahwa dia sukses di sini.
Kami telah mendengarkan penggemar yang meminta kami untuk ambisius. Kami berharap mereka setuju itu adalah janji yang menarik.
Manuel akan segera mengumumkan nama-nama staf baru yang akan dia bawa dan dia kemudian akan turun untuk membentuk skuad yang dia inginkan. Kami semua mendoakan yang terbaik dari keberuntungan,” terang Sullivan.

Pellegrini memulai karir sebagai manajer di Amerika Selatan sebelum pindah ke Spanyol pada 2004 untuk menangani Villarreal, Real Madrid, dan Malaga.

Pada tahun 2013, pria Chili tersebut mengambil alih Manchester City dan meraih gelar Liga Premier pada 2013-14, serta dua kemenangan Piala Liga pada 2014 dan 2016.

Namun pada musim 2016/2017, pria berusia 64 tahun itu meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan klub China Fortune Hebei, dan posisinya di Manchester City digantikan oleh Pep Guardiola. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...