Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Tidak Hadiri Undangan Mediasi, PT. Jampalan Baru Dianggap Tidak Punya Niat Baik

378

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – PT. Jampalan Baru dan Camat Simpang Empat tidak menghadiri pertemuan untuk membahas polemik keresahan warga terhadap perluasan pabrik PT. Jampalan Baru, Jumat (25/5/2018) di aula Kecamatan Simpang Empat.

Berdasarkan pantauan MitrakitaNEWS dilokasi pertemuan, hanya warga dan Kepala Desa Simpang Empat yang terlihat hadir, sementara dari kecamatan diwakilkan Kasi Trantib.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari Kasi Trantib,  ketidakhadiran camat dikarenakan  sakit, sedangkan pihak PT. Jampalan Baru tidak ada pemberitahuan sama sekali.

Ketidakhadiran pihak perusahaan membuat warga yang hadir bertanya-tanya dan menilai pihak perusahaan sudah tidak ada etikat baik.

“Mereka (PT. Jampalan Baru) ini sudah mencerminkan tidak ada niat baik” ujar Fauzi pada pertemuan tersebut.

Sementara itu, Kades Simpang Empat, Yafit Ham, menerangkan kepada warga bahwa pihak perusahaan sudah diundang, namun tidak ada pemberitahuan mengapa mereka tidak hadir.

Selanjutnya dalam pertemuan, warga mempertanyakan kepada Kades terkait izin perluasan PT. Jampalan Baru.

Kades mengatakan, dia mengetahui akan ada perluasan sejak dari pembersihan lokasi namun tidak mengetahui izinnya karena tidak dilibatkan.

“Saya mengetahui dan mengakui adanya pembangunan perluasan PT. Jampalan Baru, bahkan semenjak penebangan pohon sawit pertama, namun saya tidak tahu izinnya dan saat saya minta surat izin nya, pihak perusahaan tidak mau memberikannya,” ujar Yafit kepada warga yang hadir.

Sebelumnya, warga melalui perwakilannya telah mendatangi Dinas Perizinan untuk menanyakan izin perluasan tersebut. Melalui bagian informasi, didapat keterangan bahwa pihak perusahaan sudah mengajukan izin untuk mendirikan gudang dan sedang diproses untuk ditinjau ke lokasi. (Ridho)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
1
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...