Real Madrid Hatrick Juara Liga Champions

198

MITRAKITANEWS.COM – Real Madrid kembali mengukuhkan diri sebagai raja eropa ketiga kalinya setelah memenangkan final Liga Champions melawan Liverpool dengan skor 3-1 pada Minggu dini hari (27/5/2018) di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev.

Sempat bermain imbang pada babak pertama, kedua tim akhirnya dapat memecah kebuntuan pada babak kedua.

Real Madrid unggul 1-0 terlebih dahulu pada menit ke-51 melalui Benzema yang memanfaatkan kesalahan kiper Liverpool, Loris Karius.

Gol berawal saat Karius hendak memberikan bola kepada pemain bertahan dengan tangannya, namun bola berhasil dihalau Benzema dan masuk ke gawang Liverpool.

Berselang 4 menit atau menit ke-55, pendukung The Reds bersorak setelah Sadio Mane menjebol gawang Keylor Navas.

Gol tercipta berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi James Milner mengarah ke Dejan Lovren kemudian meneruskannya dengan umpan kepala kepada Mane dan langsung melakukan tembakan ke gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Real Madrid yang mengejar kemenangan beruntun merubah strategi dengan menarik Isco dan digantikan dengan Gareth Bale.

Baru bermain 2 menit, Bale membuat tim dan pendukung lawan bungkam setelah Kiper The Reds tidak dapat mengantisipasi tendangan saltonya. Skor kembali berubah menjadi 2-1 untuk Real Madrid.

Liverpool yang kehilangan penyerang terbaik mereka, Mohamed Salah pada menit ke-30, mencoba merubah strategi dengan memasukkan Emre Can menggantikan James Milner pada menit 83.

Namun strategi tersebut gagal setelah Loris Karius kembali melakukan kesalahan saat menahan tendangan keras Gareth Bale dari luar kotak penalti.

Karius terlihat tidak siap pada saat Bale melakukan tendangan, sehingga dia salah dalam mengantisipasi tendangan tersebut dan membuat Real Madrid semakin unggul dengan skor 3-1.

Liverpool kembali mencoba memperkecil kekalahan dengan sisa waktu yang ada, namun sampai peluit menandakan permainan berakhir, skor 3-1 tetap bertahan.

Kekalahan Liverpool ini harus dibayar mahal, setelah penyerang terbaik mereka harus keluar pada menit ke-30 karena mengalami cidera bahu pada saat berebut bola dengan Sergio Ramos.

Namun bagi Real Madrid, kemenangan ini menjadi momen terbaik mereka karena berhasil menciptakan rekor baru, yaitu tim yang mampu meraih kemenangan tiga kali berturut-turut di Liga Champions. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...