Korban Begal Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Bacok Pembegal Hingga Tewas

20.576

MITRAKITANEWS.COM, Jakarta – Korban begal, MIB (19) ditetapkan sebagai tersangka setelah membacok salah satu dari dua pelaku begal hingga tewas. MIB dijerat dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun.

Kasat Reskrim Bekasi Kota, AKBP Jairus Saragih mengatakan penetapan status tersangka karena diduga melakukan penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia, terlepas dari unsur bela diri atau tidak.

“Iya yang bela diri tersangka satu. Tapi kita sedang meminta pendapat ahli pidana dari kalangan akademisi, kita akan gelar perkara itu kan masuk kategori terpaksa dalam keadaan membela diri atau seperti apa,” ujar Jairus.

Jarius juga menambahkan, penetapan status tersangka dapat gugur jika hasil gelar perkara bersama ahli pidana menetapkan tindakan MIB murni disebut melakukan pembelaan saat dibegal.

Polisi juga telah menetapkan status tersangka kepada Indra Yulianto yang merupakan rekan begal yang tewas tersebut. Indra diduga telah melakukan tindak pidana curas, dan dari catatan kepolisian juga pernah melakukan hal yang sama dengan kelompok lain.

Sebelumnya diberitakan, MIB bersama rekannya, Ahmad Rofiki, pergi ke Jembatan Layang Summarecon untuk melihat pemandangan dari ketinggian.

Tidak lama muncul Aric bersama Indra Yulianto menodong keduanya menggunakan celurit dan meminta untuk menyerahkan ponselnya.

Namun MIB tidak mau menyerahkan ponselnya, dan kemudian Aric mengayunkan celurit ke arah MIB namun berhasil ditepis MIB dan berhasil merebut celurit dari tangan Aric.

MIB kemudian mengayunkan celurit ke arah tubuh Aric sebanyak empat kali hingga yang bersangkutan mengalami pendarahan.

Indra kemudian mencoba membantu Aric dan dihadang MIB kemudian meminta ponsel rekannya dikembalikan.

Setelah mengembalikan ponsel tersebut, Indra dan Aric melarikan diri dari lokasi kejadian, dan diketahui Aric meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan di RS Anna Medika Bekasi Utara karena kehabisan darah. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...