Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Harga Kebutuhan Pokok di Tanjungbalai Stabil Saat Ramadhan

183

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Kebutuhan bahan pangan pokok disejumlah Pasar di Tanjungbalai terpantau masih stabil, begitu juga dengan harga yang relatif normal dan belum ada lonjakan.

Kondisi itu terpantau saat Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial didampingi Kepala Balai POM Provinsi Sumatera Utara, Yulius Sacramento Tarigan, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Tanjungbalai Arman, Kabag Perekonomian Setdakot Tanjungbalai, Darul Yana Siregar, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tradisional dan Modern, untuk memantau langsung harga bahan pokok dan komoditas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

“Dari hasil pemantauan yang telah dilakukan, terpantau secara umum bahan kebutuhan pokok masih cukup stabil, baik pasokan maupun harga,” kata WaliKota Tanjungbalai H.MSyahrial, Rabu, (30/5/2018).

Sementara Kepala Balai POM Provsu Yulius Sacramento Tarigan mengakui, jika menemukan barang berbahaya pihaknya akan melakukan pembinaan jika ditemukan ada barang berbahaya, khususnya yang sering ditemukan pada makanan.

Menurut dia, ada 30 sample makanan yang sering ditemukan pada pedagang makanan pembuka puasa (takjil). Akan tetapi, di Tanjungbalai sendiri belum ada ditemukan.

“Bagi pedagang, kenali barang dagangan, hindari atau cek barang yang dijual dengan harga yang lebih murah disaat Ramadhan yang biasanya akan lebih diminati. Dan hindari barang dagangan yang mengandung formalin, boraks dan barang pewarna berbahaya lainnya,” himbau yulius.

Inspeksi mendadak Pasar ini merupakan cara agar situasi harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok untuk masyarakat mencukupi.

Sementara itu Kepala Disdagper Tanjungbalai Arman mengatakan, hasil sidak diketahui harga gula pasir Rp 12.000 per kg, minyak goreng dalam kemasan Rp 16.000 per kg, dan minyak goreng curah kuning Rp 11.000 per kg dan tepung terigu Rp 8.000 per kg.

Komoditas lainnya yaitu beras dengan harga bervariasi berkisar Rp 9.500 hingga Rp11.000 per kg sesuai jenis dan kualitasnya, daging sapi Rp120.000 per kg, daging ayam potong Rp 25.000 per kg dan daging ayam kampung Rp 52.000 per kg. (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
1
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...