Jalin Silahturahmi, Remaja Masjid Se-Perumnas Mandala Bersatu Gelar Buka Puasa Bersama

326

MITRAKITANEWS.COM, Deli Serdang – Bulan Ramadhan merupakan Bulan yang penuh dengan keberkahan, maghfiroh serta ampunan. Bulan Ramadhan juga momen berbuka puasa bersama yang tepat untuk menjalin tali silaturahmi.  

Begitu pula yang dilakukan Remaja Masjid Se-Perumnas Mandala, di bawah naungan Forum Komunikasi Remaja Masjid (FKRM) Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, yang menggelar buka puasa bersama dengan seluruh Remaja Masjid, di Masjid Ar-Rahman, Pelikan, Remaja Masjid Kurma Pelikan, Rabu (30/5/2018).

Muhammad Afif Pardede, selaku ketua FKRM Perumnas Mandala, mengatakan, acara buka puasa bersama ini adalah sebagai momen yang tepat untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan seluruh Remaja Masjid yang ada di Perumnas Mandala.

“Berbuka puasa bersama seperti ini merupakan bentuk kegiatan yang bisa menambah pundi-pundi pahala dan amal ibadah dan pengikat hubungan baik (silaturahmi). Kegiatan ini juga berfungsi sebagai sosialisasi kami FKRM, kepada seluruh Remaja Majid di P. Mandala,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Afif juga mengingatkan kepada seluruh kader untuk memperkuat peran Remaja Masjid sebagai garda terdepan menjaga generasi muda dari segala macam kenakalan remaja yang tidak sesuai norma agama seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas, tawuran dan lainya.

“Peran Remaja Masjid dalam membangun karakter sangat penting, karena dari sinilah kegiatan keagamaan dilaksanakan,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, sudah saatnya para generasi Islam saling bergandengan tangan agar Islam lebih kuat. Sebab saat ini banyak ancaman terhadap Islam.

Acara ini dilakukan FKRM bergiliran di beberapa Masjid yang ada di Perumnas Mandala.

Sebelumnya dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin, Seriti, Kumpulan Remaja Masjid Al-Muttaqin (KURMA), di bawah pimpinan Muhammad Pratama. Dan dalam waktu dekat akan di agendakan di Masjid Al-Hidayah, Puyuh, Pemuda Remaja Islam Masjid Al-Hidayah (PRIMA), di bawah pimpinan Afryn Ramadhana Surbakti Torong. (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
2
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...