Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

PWI Kecam Penyerangan Jurnalis di SPBU Tanjungbalai

525

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai, Yan Aswika Marpaung, mengecam dan mengutuk keras oknum yang berupaya mengekang kebebasan pers, saat meliput aktifitas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Jendral Sudirman KM 7, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung balai, Pada Kamis, (31/5/2018).

Aktifitas di SPBU tersebut, diduga menjual BBM bersubsidi jenis premium ke konsumen dengan menggunakan jerigen.

Untuk diketahui seorang jurnalis televisi berinisial W nyaris dikeroyok massa, saat sedang menjalankan tugas jurnalistik di tempat tersebut.

Beruntung dirinya selamat dari amukan, setelah diamankan seorang warga dengan membawanya ke salah satu warung.

Wartawan tersebut sedang meliput aktifitas sejumlah orang dengan membawa jerigen sedang melakukan pengisian BBM bersubsidi di lokasi tersebut yang disinyalir telah bekerjasama dengan oknum SPBU.

Aktivitas ini jelas melanggar UU RI No 22 Tahun 2011 tentang Migas. Namun, masih banyak sejumlah SPBU yang tetap nekat melakukannya.

Atas kejadian tersebut Ketua PWI Tanjungbalai Yan Aswika menegaskan dalam melaksanakan tugas jurnalistik wartawan dilindungi oleh UU No 40 tahun1999 tentang Pers, dan dijamin sebagai Hak Azasi Manusia.

Untuk itu dirinya berharap Polres Tanjungbalai dapat menindak tegas oknum-oknum yang mengekang kebebasan Pers.

“Dengan segala hormat bapak Kapolres Tanjungbalai diminta menindak tegas oknum yang mengekang kebebasan Pers, dan Pertamina didesak untuk mengevaluasi SPBU yang melanggar UU tentang Migas,” Tegas Yan Aswika. (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
1
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
1
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...