Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Remaja Masjid Se-Perumnas Mandala Kembali Perkuat Bingkai Kebersamaan

227

MITRAKITANEWS.COM, Deli Serdang – Remaja Masjid Se-Perumnas Mandala dibawah naungan Forum Komunkasi Remaja Masjid (FKRM) P. Mandala, kembali menguatkan silahturahmi dalam bingkai Kebersamaan dengan melaksanakan buka bersama yang ke-3 yang kali ini dilaksanakan di Masjid Al- Hidayah, Remaja Islam Masjid Al-Hidayah (PRIMA), Puyuh, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Pada Sabtu, (2/6/2018).

Acara yang diramaikan oleh Remaja Masjid Se-Perumnas Mandala ini berlangasung khidmat sembari mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ustad Drs Hasbullah Ja’far, MA.

Dalam ceramahnya Ustad Hasbullah mengatakan pentinganya Pesantren sebagai pusat perkaderan untuk generasi muda menajdi tangguh dan cinta Agamanya.

“Pesantren adalah satu-satunya Lembaga yang mampu mengembangkan dua potensinya, yakni potensi pendidikan dan potensi kemasyarakatan. Maka diharapkan dari Pesantren bisa dan mampu melahirkan generasi yang tidak saja menguasai ilmu pengetahuan keagamaan, luas wawasan pengetahuan dan cakrawala pemikirannya, tetapi akan mampu memenuhi persoalan dan tuntutan zaman dalam rangka pemecahan persoalan kemasyarakatan,” di jelaskan Ustad Hasbullah.

Sementara Sekjen FKRM, Dede Pratama mengatakan, sekarang ini terjadi kegalauan yang terjadi di Dunia Islam di Indonesia seperti terorisme dan radikalisme, yang kebanyakan pelaku-pelakunya adalah Remaja.

‘Remaja Masjid harus berupaya keras menangkal pemahaman radikalisme dengan mengajak rekan-rekan Remaja meguatkan nilai-nilai Islam dan paham Ahlus Sunnah Wal Jama’ah (ASWAJA).” Uajr dede pratama.

Dirinya juga mengatakan Remaja Masjid diharapkan bisa menjadi mitra strategis bagi Pemerintah dengan memberi masukan-masukan yang konstruktif (membangun), karena Remaja Masjid dekat dengan Masyarakat. (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...