Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Bermain di Sungai, Seorang Anak Hanyut Terseret Arus

448

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Seorang anak berusia 14 tahun dilaporkan telah hanyut terseret arus sungai di Sungai Silau Asahan, Senin (4/6/2108) pukul 14.00 WIB.

Korban yang diketahui bernama Rio, warga lingkungan V Komplek Shafitri, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan itu terseret arus sungai ketika bermain dengan 7 rekannya di pinggiran sungai Sei Silau atau lebih dikenal sungai ‘Wak borok’ oleh warga sekitar.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dilapangan, peristiwa berawal saat Rio bermain dipinggir sungai bersama rekan-rekannya, dan bergantung di seutas tali bekas tangkahan pasir secara bergantian. Namun naas, saat giliran Rio, tali tersebut putus dan korban tercebur kemudian terseret arus sungai.

Melihat Rio terseret arus sungai, teman-temannya sempat meminta tolong kepada warga sekitar. Namun karena diangap bercanda, teriakan teman-teman Rio tidak langsung di gubris, sehingga korban hanyut dan tenggelam.

Menurut keterangan warga dilokasi, Rio dan teman-temannya sudah biasa bermain di sungai tersebut.

“Sudah biasa orang tu main disini bang, makanya pas minta tolong dikira bercanda, mungkin memang lagi naas la tu bang,” kata salah seorang warga yang enggan menyebut namanya.

Sedangkan penuturan Iwan yang merupakan tetangga korban, Rio merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dan duduk dibangku SMP kelas VIII.

“Dia (Rio-red) anak ketiga dari 4 bersaudara, anak laki-laki satu-satunya. Sekarang ini dia kelas VIII mau naik kelas IX,” ujar Iwan.

Iwan juga menambahkan, korban dikenal sebagai anak yang pendiam dan tidak banyak bicara.

Dari pantauan dilapangan, Tim BASARNAS tampak dilokasi melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet menyusuri sungai yang diperkirakan memiliki kedalaman lebih 4 meter.

Sembilan jam pencarian belum berhasil menemukan korban, hingga akhirnya pencarian dihentikan pada pukul 22.30 Dan direncanakan akan melakukan pencarian kembali Selasa pagi pukul 07.00 WIB. (SB)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...