Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

PKK Kota Tanjungbalai Beri Santunan Bagi Anak Penyandang Disabilitas Di Tanjungbalai

198

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kota Tanjungbalai memberikan santunan berupa uang dan paket lebaran kepada 30 anak berkebutuhan khusus (Difabel), dibawah naungan Forum Komunikasi Keluarga Dengan Anak Cacat, yang digelar di Rumah singgah KISANA (Kita Sahabat Anak), Jalan Juanda, Kamis (7/6/2018).

Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai, Sri Silvisa Novita M. Syahrial, diwakili Khairunnisa Batubara, mengatakan, momen Bulan Ramadan kali ini merupakan waktu yang tepat untuk saling berbagi dan berharap pemberian santunan itu dapat meringankan beban anak berkebutuhan khusus yang terdiri atas berbagai latarbelakang diantaranya tunawicara dan ada pula yang autis aktif. 

Selain memberikan santunan, TP PKK juga memberikan arahan dan motivasi agar semangat dalam belajar untuk mencapai cita-cita sehingga mereka tidak putus asa dan terus belajar untuk berkembang menjadi orang yang sukses.

“Sebenarnya bukan kepada santunan yang diberikan, tapi bagaimana kita dapat memotivasi anak-anak serba kekurangan ini menjadi kekuatan mereka agar dapat terus maju dan berkembang serta dapat meraih apa yang diimpikan mereka”, ungkapnya.

Nisa mengatakan santunan yang diberikan sebenarnya masih jauh dari harapan dan bantuan itu merupakan hasil dari dana pribadi pengurus TP PKK Kota Tanjungbalai.

“Kita berharap kedepannya agenda ini dapat terselenggara secara rutin, agar anak difabel yang jumlahnya mencapai 200 anak dapat menerima santunan,” harapnya. (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...