Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

PMII Asahan: Sukseskan Pilgubsu 2018, Tolak Isu Sara, Ujaran Kebencian Dan Money Politik

263

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Pesta Demokrasi Yang diadakan Oleh KPU Sumut (Komisi Pemilihan Umum) dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara lebih kurang 3 Pekan lagi kian di depan mata tepat nya Akan Digelar 27 Juni 2018.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diadakan 5 Tahun Sekali  Oleh KPU. Tahapan demi tahapan telah diumumkan oleh setiap KPU di sejumlah daerah. Para calon kepala dan wakil kepala daerah pun juga telah gencar turun ke bawah mensosialisasikan visi misi serta programnya kepada masyarakat.

Kondisi di atas tak luput dari pantauan sejumlah elemen di lingkungan masyarakat itu sendiri, termasuk oleh kalangan aktivis mahasiswa. pemuda yang mayoritas diisi para pemilih pemula.

Ketua Umum (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) PMII Kab Asahan, Adlin Panjaitan mendukung dan mendorong pelaksanaan Pilkada yang damai, santun dan kondusif.dan mengajak kepada seluruh mahasiswa tetap menjaga netralitas serta independennya dalam pesta demokrasi nantinya.

“Mengingat Ini tahun politik Maka saya menghimbau Buat Seluruh Mahasiswa dan Pemuda khusus nya Kader PMII Kab Asahan Mari Kita Jaga bersama Pilkada Yang damai, Kondusif, Tidak menimbulkan Perpecahan, Persaudaraan/Persatuan Yang paling utama jikalau Soal Memilih  itu yang Ke Dua ” ujarnya saat berkunjung dikantor redaksi mitrakitanews, pada Kamis malam, (7/6/2018).

Demi menciptakan kondisi yang demikian, Ketua PMII Kab Asahan juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin sesuai aturan yang berlaku, Dan Menggunakan hak pilihnya masing masing dan Sebaik mungkin  Hal ini Merupakan poin penting untuk Pemimpin Sumatera Utara.

Lain dari itu, yang biasa di panggil adlin ini menegaskan, sebagai organisasi kemahasiswaan PMII yang masih kental dengan Ideologi kemahasiswaannya, dan Harap Saya kader PMII jangan Ikut Berpolitik.

“Pesta demokrasi Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Dan PMII pun Siap Mensupport kepada siapapun pemimpin baru di Sumatera Utara, Intinya Tolak isu sara, tolak Ujaran kebencian antar umat Beragama,Tolak Money Polik” tutupnya. (HS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
1
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...